Ribuan Nasi Bungkus Didistribusikan Posko Pemkot Tangerang

oleh -

Palapanews.com- Musibah banjir yang melanda Kota Tangerang, masih terus ditangani jajaran Pemerintah Kota Tangerang. Terlebih dapur umum yang tersebar diseluruh titik banjir telah memproduksi makanan siap konsumsi untuk para korban banjir.

Salah satunya, Posko Puspem di parkiran tingkat Puspem Kota Tangerang yang tak henti memproduksi dan mendistribusikan bantuan hingga saat ini.

Kiki Wibhawa, Asisten Adminsitrasi Umum menuturkan, hingga saat ini sudah 1020 nasi bungkus yang didistribusikan Posko Bantuan Puspem. Sementara itu, 28 dus air mineral, 580 bungkus roti, 25 mie instan, 16 selimut, 6 dus diapers dan 10 dus pembalut.

“Data ini hanya data terkini atau sementara, jumlahnya akan terus bertambah hingga waktu yang belum ditentukan. Petugas dapur pun terus memproduksi, tim terus menunggu info bantuan yang harus dikirim. Data akan terus bertambah,” ungkap Kiki saat ditemui di dapur umum, Posko Puspem, Rabu, 1 Januari 2020.

Ia pun menuturkan, sejumlah data bantuan sudah didistribusikan di Kecamatan Jatiuwung, Neglasari, Periuk, Pinang, Ciledug Indah, Karawaci hingga Cipondoh.

“Ini hanya salah satu posko yang dibangun Pemkot dalam kesigapan penyebaran bantuan. Posko-posko diseluruh Kelurahan dan Kecamatan pun terus memproduksi dan mendistribusikan segala bantuan yang dibutuhkan masyarakat,” jelasnya.

Diketahui, di Posko Puspem sejumlah OPD bekerjasama untuk kecepatan pengerjaan produksi bantuan makanan. Mulai dari Dinas Sosial, jajaran Asisten Daerah, DKP, PMI, Tagana, Pramuka serta sejumlah OPD lainnya.(ydh)

Komentar Anda

comments