Gubernur Banten Tinjau Lokasi Banjir di Tangerang

oleh -

Palapanews.com- Gubernur Banten- Wahidin Halim meninjau langsung beberapa titik Banjir yang terjadi di berbagai lokasi di Provinsi Banten yang diakibatkan oleh hujan deras sejak se malam.

Pada kesempatan kali ini, Gubernur Banten mengunjungi lokasi banjir di Ciledug Indah, Kota Tangerang. Melihat kondisi tersebut, Gubernur Banten Wahidin Halim langsung menginstruksikan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait baik BPBD, PUPR dan Dinas Kesehatan Provinsi Banten harus langsung menuju ke beberapa lokasi bencana Banjir seperti di Lebak, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan.

 

“Saya sudah memerintahkan dinas teknis terkait agar semua informasi di lapangan dapat dikumpulkan dengan segera mengingat hujan dengan intensitas tinggi banyak mengakibatkan banjir bandang, longsor dan meluapnya beberapa sungai,” kata Wahidin Halim.

Pria yang akrab disapa WH ini juga menegaskan, akibat banjir beberapa akses jalan terputus, sehingga dibutuhkan peranserta dari dinas terkait. “Siapkan bantuan untuk masyarakat seperti dapur umum hingga perahu karet untuk melakukan evakuasi,” paparnya.

 

Dari beberapa informasi monitoring di wilayah, terdapat beberapa kecamatan yang terkena dampak banjir di Kabupaten Lebak diantaranya Kecamatan Lebakgedong, Kecamagan Cipanas, Kecamatan Bayah. Sedangkan di Kota Tangerang Selatan beberapa perumahan yang terkena dampak banjir diantaranya perumahan Serpong, dan di Kota Tangerang yang mendapatkan dampak terbesar dari meluapnya kali Pesanggrahan adalah perumahan Ciledug Indah.

 

Sementara itu, respon kesehatan dampak banjir yang telah siaga dari Provinsi Banten untuk Kota Cilegon berada di wilayah terdampak PKM Pulomerak, PKM Jombang dan PKM Cilegon. Dari 7 Desa yang terdampak telah disiapkan Posko Kesehatan di 3 lokasi, dengan rata-rata hasil pemeriksaan kesehatan di Posko adalah penyakit diare, flu, batuk, dan kulit. Dan, Dinas Kesehatan Provinsi Banten telah menyediakan obat-obatan, sanitarian Kit, PMT serta sepatu bot.

Sementara untuk di Kabupaten Lebak, Dinkes Provinsi Banten menyiapkan 1 posko kesehatan utama dan 5 posko kesehatan tambahan yang berada di lima titik yakni Leuwi Sema, Cikondang, Nanggerang, Nunggu dan Kp. Bujal, juga membantu Dinkes Kabupeten Lebak di lokasi pengungsian yang ada di GOR Desa Banjaririgasi.(ydh)

 

Komentar Anda

comments