Pansel Sekda akan Serahkan 3 Nama ke Walikota Tangerang

oleh -

Palapanews.com- Setelah melakukan proses penilaian terhadap lima calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, panitia seleksi (Pansel) Sekda Kota Tangerang akhirnya mengumumkan hasil atau nilai dari lima calon Sekda Kota Tangerang selama mengikuti tahapan seleksi.

Berdasakan hasil pengumuman dengan Nomor : 800/14-PanselJPTP/X/2019 tentang nilai setiap tahapan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kota Tangerang Tahun 2019, maka panitia seleksi mengeluarkan nilai setiap tahapan yang terdiri dari: nilai assessment untuk jabatan Sekretaris Daerah, nilai rekam jejak untuk jabatan Sekretaris Daerah, nilai wawancara untuk jabatan Sekretaris Daerah, dan nilai penulisan makalah untuk jabatan Sekretaris Daerah.

Ketua Panitia Seleksi, Ahmad Sihabudin mengatakan, pihaknya telah melakukan proses penilaian sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku. “Penilaian ini sesuai dengan tahapan yang diikuti oleh para calon Sekretaris Daerah Kota Tangerang,” katanya.

Pria yang akrab disapa Sihabudin ini juga menerangkan, pihaknya akan menyerahkan tiga nama ke Walikota Tangerang, Senin, 14 Oktober 2019. “Jadi tiga nama akan diserahkan ke Walikota Tangerang. Tidak hanya itu, kami juga melakukan konsultasi ke Gubernur Banten dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” terang Sihabudin seraya menambahkan, tiga nama yang diajukan ke Walikota Tangerang tersebut tidak berpatokan pada tinggi atau rendahnya nilai seleksi.

“Intinya tiga nama yang diajukan merupakan hasil dari rapat panitia seleksi, dan dianggap mampu menjalankan tugas sebagai Sekretaris Daerah. Dan, keputusan berikutnya ada di pak Walikota,” jelasnya.

Dalam pelaksanaannya, panitia seleksi melakukan seleksi administrasi bagi para calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang selama dua hari yakni 26 sampai 27 September 2019. Dan, berdasarkan Surat Nomor 800/11-PanselJPTP/IX/2019, panitia seleksi menetapkan lima Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tangerang yang dinyatakan lulus seleksi yakni:

1.Engkos Zarkasyih
2.Herman Suwarman
3.Irman Pujahendra
4.Said Endrawiyanto
5.Tatang Sutisna

Kelima calon Sekda Kota Tangerang merupakan ASN yang telah beberapa kali menduduki kursi Kepala Dinas maupun Asisten Daerah.

  • Engkos Zarkasyih yang merupakan lulusan STPDN, saat ini menduduki Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, pernah menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Camat Pinang.
  • Herman Suwarman yang merupakan lulusan APDN, saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah, dan Camat Karang Tengah.
  • Irman Pujahendra merupakan lulusan APDN, saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Kasatpol PP.
  • Said Endrawiyanto merupakan lulusan APDN, saat ini menjabat sebagai sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah, pernah menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, dan pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Humas pada Setda Pemkot Tangerang.
  • Tatang Sutisna saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, dan juga menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekda Kota Tangerang, dan pernah menjabat sebagai Asisten Daerah III, dan pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Umum pada Setda Pemkot Tangerang.(ydh)

Komentar Anda

comments