“INFORMA REAL DEAL” Ajang Wujudkan Ide Bisnis Millennials

oleh -

Palapanews.com – INFORMA menggelarINFORMA REAL DEAL” atau   kompetisi enterpreneurship berhadiah total senilai Rp 200 juta dalam bentuk produk furnitur dan tambahan modal.

“Kompetisi ini terbuka bagi siapa saja dan bertujuan mendorong generasi muda untuk bisa mewujudkan ide bisnis mereka,” ungkap Nana Puspa Dewi, Marketing Director Kawan Lama Group dalam siaran persnya, Jumat (11/10/2019).

Menurut Nana, millennials merupakan generasi dengan jumlah yang cukup besar saat ini dan memiliki konsep berpikir berbeda mengenai pekerjaan.

“Banyak dari mereka lebih memilih berbisnis dibandingkan menjadi karyawan kantoran, namun memiliki kendala klasik yaitu keterbatasan modal,” ungkap Nana.

INFORMA didukung Bank BRI dan BEKRAF menghadirkan program INFORMA REAL DEAL sebagai salah satu solusi untuk mewujudkan ide  bisnis atau mengembangkan bisnis yang sedang dijalani, melalui ajang  adu kreativitas konsep berbisnis baik perorangan maupun grup.

Konsep program ini sejalan dengan komitmen INFORMA yang tidak hanya menjadi pusat furnitur dan aksesoris untuk hunian, tapi juga bisnis dan komersial.

Dalam program INFORMA REAL DEAL, peserta diharuskan membuat proposal bisnis dengan visi dan misi yang jelas, memiliki potensi untuk direalisasikan dan dikembangkan, serta didukung dengan ide kreatif dan inovatif.

Syarat selanjutnya yang membuat ajang kompetisi ini berbeda adalah  peserta wajib memasukkan konsep penggunaan furnitur atau desain  interior untuk mendukung bisnis dalam proposal yang diajukan.

Karena saat ini tampilan fisik tempat usaha menjadi salah satu elemen penting yang mempengaruhi mood pengunjung atau konsumen, seperti working space, kafe dan restoran, kost atau penginapan, salon atau barbershop, butik, hingga ruang kantor.

Pendaftaran INFORMA REAL DEAL dibuka hingga 31 Oktober 2019. Langkah yang harus dilakukan peserta setelah proposal tersedia adalah  mengisi data diri dan upload proposal bisnis melalui www.informa.co.id/realdeal dan tunggu konfirmasi email.

Selanjutnya, 15 proposal bisnis terbaik akan masuk ke tahapan wawancara yang akan dinilai oleh juri dari INFORMA, serta expertise dari BEKRAF dan  Universitas Prasetya Mulya untuk memilih 3 pemenang yang akan diumumkan pada 6 Desember 2019. (rls/bd)

Komentar Anda

comments