Fraksi Demokrat Tangsel Siap Jadi Penyeimbang

oleh -

Palapanews.com- Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rizki Jonis mengatakan Fraksi Demokrat di DPRD Kota Tangsel siap menjadi penyeimbang. Ini berlaku juga untuk Fraksi Demokrat di DPR seiring keluarnya insturksi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Fraksi Demokrat akan memposisikan diri sebagai penyeimbang diantar fraksi-fraksi lain di DPRD, ini yang diinstruksikan Pak SBY kepada seluruh kader yang terpilih menjadi dewan,” katanya saat merayakan HUT ke-18 Partai Demokrat, Kamis (13/9).

Rizki juga mengatakan, sikap penyeimbang tersebut seperti akan mendukung setiap kebijakan Pemerintah Kota Tangsel yang pro rakyat, dan akan mengkritisi kebijakan yang dianggap tidak pro rakyat.

“Fraksi Partai Demokrat akan meriah caaa pandang dan berfikir terhadap paradigma pembangunan. Selama ini tolak ikut pembangunan selalu dilihat dari pembangunan fisik. Padahal ada yang tidak kalah penting, yaitu pembangunan perdagangan manusia yang ada di Tangsel. Sikap ini yang akan perlihatkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Kota Tangsel, Wawan Syakir Darmawan, mengatakan, juga akan mengingatkan seluruh pimpinan OPD untuk terus mengoptimalkan programnya.

Serta mengawal janji-janji politik Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie yang tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Kita akan kawal RPJMD walikota yang kini tersisa sampai 2021. Kita ingin targetnya itu harus tercapai. Di sini lah posisi kami sebagai fraksi yang menjadi penyeimbang dalam pembangunan,” ujarnya.

Wawan juga mengatakan, Fraksi Demokrat juga membuka ruang seluas-luasnya bagi masyarakat Tangsel yang ingin menyampaikan aspirasinya melalui Fraksi Demokrat. “Kami akan kawal aspirasi ini, sesuai dengan tagline kita yaitu, Kami Bangga Mengambdi Untuk Rakyat,” pungkasnya. (jok)

Komentar Anda

comments