446 Petugas Haji Indonesia Diberangkatkan ke Tanah Suci

oleh -
Lounge pemberangkatan haji di Bandara Soekarno Hatta. Foto: Rik

Palapanews.com- Sebanyak 446 petugas haji asal Indonesia yang tergabung dalam panitia penyelenggara ibadah haji Arab Saudi 2019, diberangkatkan menuju tanah suci. Mereka di sana akan bekerja di kantor urusan haji daerah kerja Madinah dan bandara.

Terbagi menjadi dua kloter keberangkatan, para petugas berangkat dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor GA 980 dan GA 983 melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Sekretaris sektor khusus biro Ali Hijrah daerah kerja Madinah, Basnang Said mengatakan, petugas haji kloter pertama yang berangkat ini berangkat untuk daerah kerja di Madinah. Kloter pertama nantinya akan mempersiapkan segala sesuatu untuk kedatangan kloter calon haji pertama Indonesia di sana.

“Kloter pertama Indonesia dari Surabaya. Nantinya para petugas akan melakikan persiapan meliputi asrama, transportasi serta hotel menginap para calon haji. Para petugas akan berada di Arab Saudi selama 77 hari,” ujar Said, Jumat (5/7/2019).

Rencananya, pemberangkatan kloter pertama haji akan dimulai pada Sabtu, 6 Juli 2019, dengan keberangkatan awal dari embarkasi Surabaya.

Sementara, PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, telah mempersiapkan lounge umrah untuk menampung para calon haji.

Gedung khusus tersebut berada di ujung Terminal 2D yang telah direvitalisasi menjadi lounge yang memiliki kapasitas 1.500 orang, memiliki fasilitas toilet, musala, 15 loket Imigrasi/pre clearence system khusus di Terminal 2D untuk percepatan layanan keimigrasian Arab Saudi. (rik)

Komentar Anda

comments