Khawatir Listrik Padam saat UNBK, SMKN 2 Tangsel Gunakan Layanan Listrik Premium

oleh -
Kepala SMKN 2 Tangsel, Ambiar. Foto: Nad

Palapanews.com- Sebagai antisipasi terjadinya pemadaman listrik pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMK Negeri 2 Tangerang Selatan (Tangsel) mengunakan Premium Electricity Services atau Layanan Listrik Premium.

Dalam hal ini, pihaknya telah bekerjasama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN). Bahkan penggunaan Premium Electricity Service ini baru pertama kali digunakan dari seluruh sekolah yang ada di Tangsel.

“Kami sudah menggunakan Premium Electricity Service. Jadi semisal listrik padam saat UNBK, hanya menunggu tiga detik sudah kembali menyala,” ujar Kepala SMKN 2 Tangsel, Ambiar, Rabu (27/3/2019).

Kata dia, SMKN 2 Tangsel merupakan sekolah pertama yang menggunakan Premium Electricity Service dengan daya 200.000 volt.

“Tapi kami meminta di beberapa bagian saja yang disambungkan ke Premium Electricity Service ini, jadi tidak semua, hanya 50 persennya saja,” imbuhnya.

Sekolah yang memiliki empat jurusan yakni Multimedia, Akuntansi, Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Sepeda Motor ini memang mempunyai daya watt yang cukup besar yakni 200.00 watt.

Tentunya, memiliki 130 komputer dan 404 siswa yang mengikuti UNBK dengan adanya Premium Electricity Service, para siswa tidak khawatir terganggu jika adanya pemadaman listrik.

“Dengan adanya Premium Electricity Service kami tidak khawatir, walaupun belum pernah padam saat pelaksanaan UNBK,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments