Walikota Tangsel Lantik 160 Pejabat Eselon III

oleh -
Walikota Tangsel melantik pejabat Pemkot Tangsel. (nad)
Walikota Tangsel melantik pejabat Pemkot Tangsel. (nad)

Palapanews.com- Setelah 28 pejabat eselon II Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) dirotasi, Walikota Airin Rachmi Diany kembali melakukan perombakan struktur organisasi. Selasa (10/1/2017) malam, 160 pejabat eselon III dilantik untuk menempati posisi baru.

“Ini persiapannya lebih dari satu bulan karena begitu banyaknya. Tidak mudah melakukan evaluasi satu persatu dan tidak dadakan semua sudah direncanakan secara matang,” kata Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie.

Kemudian tahap selanjutnya akan melantik eselon empat yang diperkirakan berjumlah 500 orang. Waktunya sekitar pekan ini sedangkan jamnya masih tentatif.

Sementara Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany berharap dengan adanya perubahan struktur dalam OPD baru dapat meningkatkan profesionalisme dan pelayanan bagi masyarakat. Rotasi dan mutasi dilakukan dalam rangka perbaikan kinerja.

“Salah satunya adalah birokrasi ada untuk membangun wilayahnya dengan fokus lebih bersifat keluar, bukan mengurusi dirinya tapi harus sibuk melayani masyarakat,” tutur Airin.

Pejabat administrator lebih memiliki tugas berbeda untuk benar-benar memahami pekerjaan yang diatur. Ia meminta agar masing-masing eselon tiga memahami detail kinerjanya.

“Tunjukan kemampuan profesionalitas dalam pekerjaan. Mereka harus mampu memposisikan diri dengan baik. Posisikan diri sebagai bawahan yang baik dan benar. Tunjukan karakter teladan, disiplin dan berani mengambil keputusan,” tambahnya.

Ada beberapa SKPD yang dirombak total, mulai dari Dirut RSU Tangsel drg Maya Mardiana yang ditempatkan menjadi Sekretaris Dinas Sosial. Dirut RSU dijabat oleh Suhara yang sebelumnya menjabat Kepala Puskesmas Serpong.

Pejabat lain yang dipindahkan, yakni Taryono yang sebelumnya sebagai Sekretaris Dishubkominfo dipindah menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sementara, Listiya sebelumnya sebagai Kasubid Pemberdayaan Perempuan, BPMPPKB menjadi Sekdis Kesehatan. (nad)

Komentar Anda

comments