Memalukan, Oknum PNS Pemkot Tangsel Bikin Onar setelah Dilantik

oleh -508 views
Mustapa Kemal (tengah, berkumis) di lift Balaikota Tangsel. (nad)
Mustapa Kemal (tengah, berkumis) di lift Balaikota Tangsel. (nad)

Palapanews.com- Pelantikan pejabat eselon 3 Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) di Balaikota, Kecamatan Ciputat, Selasa (10/1/2017) malam diwarnai ricuh. Ini setelah oknum PNS bernama Kemal Mustapa membuat onar.

Peristiwa itu terjadi usai penyematan ucapan oleh jajaran walikota dan wakil berkerumun di depan lift lantai 4. Saat itu awak media hendak mewawancarai Wakil Walikota, Benyamin Davnie. Namun, tiba-tiba PNS tersebut meletakkan satu bundel Tabloid Ciduk dan meminta awak media membaca dengan nada keras.

“Hai wartawan baca tuh wartawan!! Ambil ambil,” sambil membanting puluhan Tabloid tersebut di meja.

Saat bersamaan Benyamin masuk ke dalam. Saat di dalam lift pun, pria yang menjabat Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) itu masih bernada keras baca tuh baca tuh. Kemudian terlihat kekesalan Benyamin keluar sambil mendorong Mustapa ke luar lift.

Cecep, salah seorang wartawan sempat mengklarifikasi apa maksudnya PNS tersebut menyuruh awak media membaca Tabloid Ciduk. Namun, Mustapa justru menampakan muka emosi.

“Maksud bapa apa tunjuk kalau tidak suka pada wartawan orangnya jangan men-judge profesinya,” tegas Cecep.

Achamd Sofyan bagian Humas Pemkot Tangsel juga sempat emosi dan membentak. Bahkan orang-orang juga meminta agar Mustapa diseret keluar. Sayangnya, salah seorang asisten Walikota Tangsel, Wahyu alias Ibenk menghalang halangi.

“Tarik keluar itu orangnya tarik keluar,” sergah orang-orang yang ada di luar lift akibat emosi.

Saat Cecep ditenangkan banyak orang sementara Mustapa turun ke bawah dan tidak diketahui keberadaanya.

Terkait insiden itu, Benyamin menegaskan akan memanggil yang bersangkutan. Ia menilai emosi itu bagian dari rotasi. “Kita akan panggil yang bersangkutan. Soal jabatan harus terima mau ditempatkan dimana jabatan kan amanah,” tegas Benyamin. (nad)

Komentar Anda

comments