Begal Beraksi di Tangerang, Satu Pelaku Didor Polisi

oleh -
Polisi menunjukan barang bukti yang digunakan pelaku begal. (pp)
Polisi menunjukan barang bukti yang digunakan pelaku begal. (pp)

Palapanews.com- Jajaran kepolisian Polsek Benda, Kota Tangerang berhasil menembak mati satu dari lima komplotan begal asal Lampung yang kerap beraksi di wilayah hukumnya.

Pelaku yang belum diketahui identitasnya tertangkap tangan saat melakukan aksi begal di Jembatan Rawa Bokor Jalan Husein Sastranegara Kecamatan Benda, Kota Tangerang pada Selasa (10/1/2017) pukul 03.30 WIB.

“Pelaku berjumlah lima orang dengan mengendarai dua sepeda motor membuntuti korban dan memepetnya sambil mengeluarkan senjata tajam ke arah korban hingga motor korban terjatuh dan pelaku langsung membawa motor milik korban,” ungkap Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan, Selasa (10/1/2017).

Melihat kejadian tersebut, petugas segera memberi tembakan sebanyak tiga kali ke udara. Namun, tidak diindahkan oleh pelaku.

“Ya, justru seorang pelaku menodongkan senjata tajam dan senjata api ke arah petugas. Petugas pun segera melumpuhkan pelaku dengan menembak ke arah kaki, pinggang dan dada pelaku hingga ia terjatuh. Sementara, dua orang lainnya kabur menaiki sepeda motor dan dua orang lagi kabur ke arah rawa-rawa,” lanjut Harry.

Akibat kejadian tersebut, korban yang diketahui bernama Bitman Gultom (31) warga Panongan dan Epinda Sitanggang segera dilarikan ke RSUD Tangerang untuk menjalani perawatan karena mengalami syok hebat.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan sepeda motor vixion dengan nomor polisi S 3077 GN milik pelaku, sepeda motor vario milik korban dan tiga senjata tajam berupa badik.

“Dari hasil penyidikan, motor vixion itulah yang selalu digunakan oleh pelaku saat beraksi. Sejauh ini, sudah ada 4 LP dengan pelaku yang sama,” terangnya.

Hingga saat ini, kepolisian terus melakukan pengejaran terhadap empat pelaku lainnya. “Sementara, pelaku yang dilumpuhkan oleh petugas tewas saat diperjalanan menuju RSUD Tangerang,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments