Pemkot Tangerang Sabet 4 Penghargaan Bidang Kepegawaian

oleh -
Sekda Kota Tangerang menyerahkan BKN Award kepada Walikota Tangerang. (ist)
Sekda Kota Tangerang menyerahkan BKN Award kepada Walikota Tangerang. (ist)

Tangerang, PalapaNews.com – Sepanjang Mei 2016 ini, Pemkot Tangerang meraih empat penghargaan atas kinerja dan terobosan yang dilakukan.

Penghargaan itu, yakni Juara Umum BKN Award, Juara 1 Kategori Implementasi Penilaian Kinerja, serta Juara 1 Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Inovatif, dalam ajang Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award 2016.

Pada Senin (30/5/2016) Pemkot Tangerang kembali menerima penghargaan sebagai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Inovatif dari Kantor Regional III BKN.

Penghargaan yang diterima Kepala BKPP Kota Tangerang, M Nur ini diserahkan Kepala Kantor Regional III BKN, Istati Atidah pada peringatan HUT BKN ke-68 di Gedung Kantor Regional III BKN Bandung.

Kepala BKPP, M. Nur menjelaskan penghargaan tersebut sebenarnya hampir sama dengan penghargaan yang diraih Pemkot Tangerang pada pekan kemarin. Nur menyampikan bahawa penghargaan tersebut diberikan kepada Kota Tangerang karena inovasi yang telah dilakukan oleh BKPP Kota Tangerang.

“Melalui inovasi layanan purna bakti satu pintu, pegawai yang akan memasuki masa pensiun tidak perlu repot mengurus,” kata M Nur.

Setelah memasuki masa pensiun, dengan otomatis pegawai akan menerima segala hak pensiunnya secara tepat waktu. Demikian halnya dengan kenaikan pangkat pegawai, dengan sistem kepegawaian yang telah terintegrasi, pegawai tidak perlu repot mengumpulkan berkas dan bahan kelengkapan lainnya, termasuk juga dengan proses kenaikan gaji berkala.

“Dan ini yang menjadi poin penting dari inovasi yang telah kita lakukan,” terangnya.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menyampaikan apresiasinya kepada semua pegawai yang telah menunjukkan profesionalitas dan pengabdiannya dalam mewujudkan pelayanan publik yang paripurna di Kota Tangerang.

“Ini sekaligus pelecut bagi seluruh pegawai untuk meningkatkan profesionalitasnya dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat,” ujarnya. (nai)

Komentar Anda

comments