Tangsel Optimis Raih Juara Umum Lomba Sekolah Sehat Nasional

oleh -
TK Annisa di Pondok Aren saat kedatangan tim penila LSS tingkat Nasional. (kie)
TK Annisa di Pondok Aren saat kedatangan tim penila LSS tingkat Nasional. (kie)
TK Annisa di Pondok Aren saat kedatangan tim penila LSS tingkat Nasional. (kie)

Tangsel, PalapaNews.com – Dinas Kesehatan Kota Tangsel optimis dapat meraih juara umum Lomba Sekolah Sehat Tingkat nasional di tahun ini. Sekolah binaan yang mewakili Provinsi Banten di tingkat nasional asal Kota Tangsel yakni TK Annisa, Pondok Aren.

Tahap penilaian lomba tingkat nasional sudah berlangsung. Pada Kamis (26/5/2016), Tm penilai dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Agama mendatangi TK Annisa.

“Persiapan untuk lomba LSS tingkat nasional sudah dilakukan sejak Oktober tahun lalu,” kata Kepala Bidang Promosi Kesehatan dan Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kota Tangsel Iin Sofiawati.

Kata Iin, persiapan yang dilakukan antara lain dengan melakukan rapat koordinasi di itngkat kecamatan dan kota. Selain itu, TP UKS Kota Tangsel juga melakukan pembinaan secara rutin.

“Kita terus pemetaan untuk memenuhi indikator penilaian dari tim penilai tingkat nasional. Untuk meraih yang terbaik, dukungan dari Pemkot Tangsel dan yayasan di TK Annisa untuk memenuhi kekurangan,” tandasnya.

Kekurangan dimaksud, yakni ruang UKS yang sempit, tugu UKS, kurangnya Toga serta penataan tanaman. “SKPD lain juga dilibatkan untuk pendampingan,” katanya.

Menurutnya, penilaian tak hanya di sekolah. TP UKS Kota Tangsel dan kecamatan pun dinilai. “Respon tim penilai responnya bagus. Mudah-mudahan bisa meraih juara umum di LSS tingkat nasional,” pungkasnya. (kie)

Komentar Anda

comments