Pelayanan Keliling Disdukcapil Tangsel Efektif Bantu Warga

oleh -
Warga Kelurahan Pakujaya mendapat pelayanan keliling dari Disdukcapil Kota Tangsel. (kie)

Tangsel, PalapaNews — Kehadiran mobil pelayanan keliling Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Kelurahan Pakujaya, Serpong Utara, disambut masyarakat setempat. Warga langsung menyerbu pelayanan akta kelahiran gratis.

Pantauan di lokasi, warga Kelurahan Pakujaya terlihat antre untuk mendapat pelayanan pembuatan akta kelahiran. Bahkan, dari keterangan petugas, jumlah pemohon akta kelahiran di kelurahan itu mencapai 222.

“Dalam pelayanan akte kelahiran ini, kami telah melakukan upaya jemput bola, baik di Kecamatan maupun di Kelurahan,” kata Kepala Seksi Kelahiran dan Kematian pada Disdukcapil Kota Tangsel, Indana Dalianti, Kamis (26/2/2016).

Kelurahan Pakujaya, menurutnya merupakan kelurahan ketiga yang mendapat kunjungan pelayanan keliling gratis pada 2016 ini. Ia menambahkan, pelayanan bakal berlanjut pada 29 Februari nanti di Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren.

“Antusias warga Pakujaya dalam pembuatan akta sangat tinggi, ini terlihat dari ratusan warga yang rela mengantri dalam pembuatan akta kelahiran,” jelasnya.

Jamal (48), salah seorang warga mengaku program pelayanan keliling ini banyak membantu masyarakat. Kata dia, masyarakat tak perlu repot pergi ke kantor Disdukcapil di Cilenggang untuk mendapat pelayanan.

“Jelas, sangat terbantu ya. Apalagi kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk pelayanan, termasuk keluar uang untuk pergi ke kantor Disdukcapil. Kita tinggal tunggu di tempat sendiri,” kata dia. (kie)

Komentar Anda

comments