Pleno KPU Tangsel Menangkan Airin-Benyamin

oleh -
Suasa Pleno Rekap Suara KPU Kota Tangsel. (jok)
Suasa Pleno Rekap Suara KPU Kota Tangsel. (jok)
Suasa Pleno Rekap Suara KPU Kota Tangsel. (jok)

PalapaNews- Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan dan Perolehan Suara Pilkada Tangsel tingkat kota yang digelar KPU Kota Tangsel di Damai Indah Golf BSD, Serpong, Kamis (17/12/2015) memenangkan pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie.

Dari hasil rapat pleno tersebut, pasangan petahanan unggul dari dua rivalnya dengan 305.322 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 1, Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra memperoleh 42.074 suara.

Sementara pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan Hanura, Arsid-Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri meraih 164.732 suara.

“Pleno Terbuka ini sudah sesuai dengan tata tertib yang dilandasi PKPU No 11 Tahun 2015,” kata Ketua KPU Kota Tangsel, Mohamad Subhan.

Rapat Pleno dipimpin langsung lima Komisioner KPU Kota Tangsel. Jalannya rapat pleno mendapat pengawasan dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Tangsel. Hadir pula para pimpinan KPU dan Bawaslu Provinsi Banten untuk mengawal seluruh proses Pleno terbuka tersebut.

Sedangkan para saksi yang hadir dalam pleno tersebut, terlihat lengkap seluruh saksi. Saksi dari pasnagn Ikhsan Modjo-Li Claudia dipimpin langsung oleh Djoko Prasetyo, dan juga Priyo dari Gerindra.

Sedangkan dari Saksi pasangan Arsid-Elvier dipimpin oleh Rully N Amrullah, dan ditemani Anggota DPRD Tangsel dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Drjat Sumarsono.

Sementara itu, untuk saksi pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie dikawal Ketua DPC PKB Tangsel Ahmad Fauzi dan Anggota DPRD Tangsel dari Partai Golkar, Sukarya. (jok)

Komentar Anda

comments