Gerai SmartClub Pertama di Indonesia Ada di Metos Tangerang

oleh -
Gerai Smartclub di Metropolis Town Square Tangerang. (bud)
Gerai Smartclub di Metropolis Town Square Tangerang. (bud)
Gerai Smartclub di Metropolis Town Square Tangerang. (bud)

PalapaNews- PT Matahari Putra Prima,Tbk (MPPA) meresmikan tim bisnis grosir modern terbaru melalui pembukaan gerai perdananya bernama SmartClub di Metropolis Town Square, Kota Tangerang, Kamis (17/12/2015). Meski baru diresmikan, total jumlah member grosir sudah mencapai 30 ribu.

Pada hari pertama pembukaan, SmartClub yang memberikan harga khusus untuk beberapa produk jualannya itu langsung diserbu ribuan pengunjung untuk membeli barang-barang kebutuhan baik berbelanja dalam partai besar maupun pembelian per satuan. Semakin banyak barang yang dibeli, maka akan semakin murah harga barang persatuannya. Pengunjung yang akan mendaftar menjadi member pun tidak dipungut bayaran, alias gratis.

Gerai baru tersebut memilki gross selling seluas lebih kurang 9.824 meter persegi dan sengaja dihadirkan untuk membantu para mitra bisnis seperti pengusaha Horeka (Hotel, Restoran, Katering), para pedagang, pabrikan, institusi perkantoran maupun para pebisnis profesional dalam hal memenuhi berbagai kebutuhan dalam pengoperasian bisnis mereka masing-masing.

“SmartClub diharapkan dapat menjadi mitra terbaik bagi para professional (Haroke, pedagang, institusi dan kantor) serta menjadi pusat grosir modern pilihan terbaik di Indonesia, dengan pertumbuhan yang berkelanjutan menjadi pemimpin dalam bisnis B2B. Sekaligus memiliki pangsa pasar yang besar di segmen Horeka,” ungkap Emi Nuel, Director of SmartClub Operations.

SmartClub, jelas Emi Nuel, memiliki konsep One Stop Buying dimana seluruh kebutuhan  pelanggan dapat terpenuhi di dalam satu tempat untuk menghemat waktu. Seluruh produk tersedia di bawah satu atap mulai dari daging segar, ikan laut dan air tawar, sayuran dan buah-buahan, produk makanan dan minuman dalam kemasan, produk pembersih, perlengkapan dan produk elektronik, segala keperluan rumah tangga, sampai ke alat tulis kantor. Untuk penataan produk diatur sempurna dengan dibantu  skema pewarnaan yang tepat sehingga membantu mempermudah konsumen menemukan produk yang diinginkan.

“Memasuki tahun 2016 dan ke depan, kami segera akan meluncurkan sentra–sentra SmartClub di beberapa lokasi penting lainnya. Juga semakin memperluas dan memperkuat lini bisnis grosir kami agar dapat semakin memberikan kontribusi positif kepada MPPA sejalan dengan kontribusi positif lainnya berasal dari lini bisnis retail modern perseroan (Hyermart, Foodmart, Boston),” papar Emi Nuel.

Pada kesempatan sama MPPA juga meresmikan jaringan Foodmart Xpress (FMX) yang berada di bawah divisi grosir perseroan yang merupakan konsumen mini market, yang ke depannya akan tersedia melalui sistem franchise maupun ekspansi internal perseroan. Konsep FMX menawarkan berbagai seleksi produk yang focus pada makanan dan minuman siap saji. Dengan ukuran gerai antara 80-150 meter persegi, FMX menargetkan segmen konsumen menengah dalam hal pemenuhan atas produk retail berkualitas dalam kenyamanan jangkauan gerai yang dekat dari keberadaan konsumen. Dalam waktu dekat ini, FMX akan melebarkan sayapnya dengan membuka tiga gerai lainnya masih di daerah Tangerang.

“Kami juga optimis, bahwa konsep FMX ini, akan dapat diterima dengan baik oleh para konsumen serta dapat memiliki langkah ekspansi yang baik melalui system franhcise atau ekspansi internal perseroan,” kata Emi Nuel. (bud)

Komentar Anda

comments