Rawan Kecurangan, Paslon Pilkada Tangsel Sebar Tim di TPS

oleh -
Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)

PalapaNews- Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjadi pusat perhatian penuh masing-masing tim pasangan calon Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel). Pasalnya, TPS dinilai menjadi titik rawan terjadinya kecurangan.

Praktik-praktik kecurangan yang dicurgai, antara lain besarnya potensi praktik politik uang dan mempengarahui pemilih dengan cara intimidasi agar memilih pasangan calon tertentu.

“Jangan dikira nantinya tidak ada praktik politik uang dari lawan politik. Makanya kami telah membentuk tim untuk menjaga dan mengawasi setiap pergerakan gunha mengawasi aksi praktik politik uang dari lawan,” kata Very Muhlis Ariefuzzaman, Ketua Tim Media Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie.

Very juga mengatakan, tim tersebut juga telah diberikan bimbingan soal bentuk-bentuk pelanggaran. Misalnya bagaimana mengumpulkan bukti-bukti dan juga mencegah pelanggaran.

“Terlebih lagi nanti di hari tenang tentunya kerawnan pelanggaran cukup besar, jadi semuanya telah kita berikan bimbingan soal penindakan pelanggaran,” ujarnya.

Senada dilakukan tim pasangan Arsid-Elvier Ariandiannie Soedarto Poetri. Perwakilan tim pemenangan pasangan nomor urut 2, Drajat Sumarsono mencurigai akan ada indikasi kecurangan dari lawan politiknya.

Drajat mengatrakan, tim akan akan mengerakan 27 ribu orang untuk mengamankan kemenangan Arsid-Elvier pada 9 Desember 2015. “Puluhan ribu orang itu tersebar diseluruh TPS yang berjumlah 2 248. Mulai dari saksi mandat disetiap TPS, Koordinator TPS dan Relawan TPS untuk menjaga dan mengawal kemenangan Arsid-Elvier,” ujarnya.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra, Zaid El Habib mengaku kecurangan apa pun sangat rentan terjadi pada massa tenang hingga hari pencoblosan nanti.

“Jadi kami telah siapkan tim, untuk mengawal semua proses ini agar berjalan dengan baik, dan sesuai dengan apa yang kita harapkan selama ini. dan yang pasti tim ini akan mengawal suara Ikhsan-Li Claudia,” ujarnya. (jok)

Komentar Anda

comments