Debat Kandidat Pilkada Tangsel, Paslon Cuma Dijatah 25 Pendukung

oleh -
Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)

PalapaNews- Debat kandidat Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) bakal digelar di salah satu stasiun televisi nasional, Kompas TV, malam ini Kamis (3/12/2015).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, sudah membuat aturan dan menjatah masing-masing pasangan calon (paslon) hanya diperbolehkan membawa serta 25 orang pendukung saja.

“Debat dilaksanakan di studio TV yang hanya memiliki kapasitas 100 orang. Jadi, nantinya akan ada 75 pendukung yang dibawa tiga pasangan calon dan sisanya untuk KPU, Panwaskada dan Kepolisian,” kata Ketua Pokja Kampanye KPU Kota Tangsel, Badrussalam.

Tim dari pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie, Very Muhlis mengatakan pihaknya sudah menyiapkan siapa saja yang akan berangkat nanti. Mereka, yakni Ketua dan Sekretaris tim pemenangan, pimpinan partai politik dan mentor debat pasangan nomor urut 3 itu.

“Ketua-ketua partai, mentor debat, dan dari tim pemenangan bersama yang aka berangkat mengawal serta mendukung Ibu Airin dan Pak Benyamin dalam debat nanti. Dan kami juga sudah menyiapkan yel-yel untuk memberi semangat pasangan yang kami dukung ini,” tuturnya.

Senada dikatakan Sekretaris tim Pemenangan Arsid-Elvier Ariandiannie Soedarto Poetri, Muhammad Fatahuillah. Ia mengaku telah mempersiapkan 25 pendukung yang akan ikut menemani pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Hanura itu.

“Yang pasti pimpinan partai politik (parpol) akan ikut bersama pasangan calon, dan juga dari tim pemenangan akan hadir pula untuk memberikan dukungan moril kepada Pak Arsid dan Ibu Elvier di acara debat nanti,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Pemenangan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra, Djoko Prasetyo mengaku pihaknya bakal memberangkatkan ketua partai, dan juga anggota legislatif dari Partai Demokrat dan Gerindra.

“Dari struktur tim pemenangan, pimpinan parpol, dan ada juga nanti mentor debat yang ikut. Soalnya jumlah dibatasi jadi kami tidak bisa membawa banyak massa dalam debat nanti,” tuturnya. (jok)

Komentar Anda

comments