Kid Witness News 2015 Jaring Sineas Cilik

oleh -
Para Juri Kids Witness 2015. (ist)
Para Juri Kids Witness 2015. (ist)
Para Juri Kids Witness 2015. (ist)

PalapaNews- PT Panasonic Gobel Indonesia mengumumkan sepuluh besar finalis Panasonic Kid Witness News 2015, Kamis (3/12/2015). Ada beberapa aspek penilaian yang dilakukan juri yakni originalitas, efektivitas pesan, relevansi pesan dan tema, konsep, penggunaan bahasa hingga produksi video.

Dewan juri terdiri dari Uya Kuya sebagai Juri Tamu, Toebagoes Mutawakil dari PT Panasonic Manufacturing Indonesia, Avi Tjokro dari Yayasan Matsusita Gobel, Candy Hernandez dari London School of Public Relations (LSPR), serta Viya Arsawireja dari PT Panasonic Gobel Indonesia.

“Sekitar 151 naskah telah terkumpul dari 59 Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. PT Panasonic Gobel Indonesia berharap dapat terus mengajak anak-anak Indonesia untuk menyampaikan pendapat dan kreativitasnya yang dituangkan melalui penulisan naskah,” jelas Viya Arsawireja, Corporate Communication Manager PT Panasonic Gobel Indonesia.

Ke-10 finalis KWN 2015 itu akan diundang ke Jakarta untuk menjalani masa karantina Workshop KWN 2015 selama tiga hari yakni 14-16 Desember 2015, di bawah bimbingan pakar perfilman Indonesia dan dibantu oleh LSPR.

Para mentor akan memberikan pembekalan mendalam terkait penulisan naskah, sinopsis, proses perekaman gambar (shooting), editing, music scoring dan soundtracking. Sehingga nantinya akan meningkatkan kompetensi para calon sineas cilik untuk menghasilkan naskah-naskah film pendek yang lebih baik.

Setelah memdapatkan pelatihan intensif, mereka kembali disaring menjadi tiga pemenang nasional terbaik yang akan dilaksanakan Januari 2016. Hasil karya dari pemenang pertama akan diikutsertakan dalam kompetisi KWN tingkat global. Masing-masing sekolah dari ketiga pemenang tingkat nasional akan dibekali 1 unit camcorder Panasonic untuk setiap kelompok. (bud)

Komentar Anda

comments