Hewan Peliharaan di Kota Tangerang Diberi Vaksin Gratis

oleh -
Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)

PalapaNews- Hewan peliharaan yang ada di Kota Tangerang diberi vaksinasi gratis oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) setempat. Ini dilakukan sebagai langkah untuk mendukung program Banten Bebas Rabies pada 2017.

Kepala DKPP Kota Tangerang Iis Aisyah Rodiah mengatakan, pelayanan vaksinasi gratis ini tersedia di 104 kelurahan dan Kantor DKPP untuk hewan peliharaan yang berpotensi terserang virus rabies seperti anjing, kucing dan kera.

“Vaksinasi juga tidak hanya diberikan kepad hewan yang dipelihara pemilik, tapi termasuk juga diberikan kepada hewan yang liar, jika ada laporan dari masyarakat merasa terganggu dan berpotensi menularkan rabies,” jelasnya.

Menurut Iis, vaksinasi sebenarnya sudah dilakukan pihaknya sejak lama, namun lebih digencarkan karena adanya program Banten bebas rabies 2017. Pihaknya sendiri lebih fokus ke pencegahan rabies pada hewan peliharaan.

“Setiap tahun kita melakukan pelayanan kesehatan hewan serta menginformasikan ke masyarakat melalui kelurahan untuk vaksinasi gratis dan bahaya virus rabies yang bisa menular ke manusia bahwa menyebabkan kematian,” jelasnya.

Di Kota Tangerang, menurutnya hingga saat ini belum ditemukan kasus korban virus rabies. Meski demikian, pencegahan terus dilakukan. “Kota Tangerang sampai saat ini nol kasus rabies,” katanya. (nai)

Komentar Anda

comments