Warga Segel & Rusak SPBU di Serpong Utara

oleh -
Suasana SPBU di Serpong Utara pasca didatangi puluhan warga. (don)
Suasana SPBU di Serpong Utara pasca didatangi puluhan warga. (don)
Suasana SPBU di Serpong Utara pasca didatangi puluhan warga. (don)

PalapaNews- Puluhan warga merusak Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) 34-15315 di Jalan Bhayangkara, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (17/11/2015) pagi.

Diketahui, aksi itu berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB. Di lokasi, warga yang terlihat marah dan kesal merusak berbagai fasilitas yang ada di SPBU plat merah itu.

Pantauan di lokasi, pompa pengisian BBM, papan nama serta sejumlah fasilitas lainnya terlihat rusak. Tak berhenti di situ, warga juga menyegel SPBU tersebut.

Ketegangan sempat terjadi antara warga dan karyawan SPBU yang masih bertahan, hal itu lantaran warga yang sudah emosi mengusir dan memaksa seluruh pekerja untuk keluar dari lokasi.

Beruntung, puluhan petugas kepolisian, langsung turun tangan dan berhasil meredakan ketegangan, sehingga tidak terjadi bentrokan. Sementara itu, akibat aksi warga tersebut, arus lalu lintas dari arah Alam Sutera menuju Bintaro maupun sebaliknya mengalami kemacetan cukup parah, hingga mencapai tiga kilometer.

Diketahui, aksi ini dipicu dugaan pemecatan oleh managemen SPBU terhadap lima karyawan SPBU. Diketahui, kelima karyawan yang diberhentikan itu merupakan warga setempat.

“Tuntutan kita agar managemen SPBU kembali mempekerjakan lima karyawan yang dipecat,” kata tokoh masyarakat setempat, Abdul Rohman. (don)

Komentar Anda

comments