Pemicu Konflik, Parkir Liar wajib Ditertibkan

oleh -
Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin.(bbs)
Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin.(bbs)

Palapa News- Mengantisipasi maraknya parkir liar yang bermunculan, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin meminta Satpol PP Kota Tangerang untuk segera melakukan langkah – langkah pendekatan, agar keberadaanya tidak semakin mengganggu dan meresahkan warga.

Wakil berpendapat keberadaan parkir liar tersebut bila terus dibiarkan akan berdampak semakin parah, dan meresahkan warga. “Nantinya bisa berdampak pada konflik, ataupun perebutan lahan, apalagi jika dilihat wilayahnya bukan semakin berkurang malah semakin melebar,” tegasnya.

Selain itu juga menurut Wakil parkir liar ini akan berdampak pada citra Pemerintah Kota, dimana para pelaku kerap membawa nama instansi pemerintah, seolah-olah apa yang mereka lakukan legal dan lindungi secara aturan.

“Biasanya mereka akan membawa nama pemerintah pada saat meminta jatah baik dari pengguna parkir maupun dari pedagang setempat,” kata Sachrudin.

Untuk itulah Wakil minta kepada Satpol PP untuk segera mengambil langkah, baik pendekatan maupun pembinaan kedepannya, agar keberadaan parkir liar ini bisa diatasi.

Sebelum menutup Wakil juga menyampaikan sedikit pandangannya terhadap pencegahan konflik di Kota Tangerang. Wakil merasa keberadaan trantib kecamatan merupakan ujung tombak bagi pemerintah Kota dalam mencegah terjadinya konflik yang ada di masyarakat.

“Yang namanya perbedaan sudah ada sejak dulu, kita kerap dimasuki orang asing yang memiliki kepentingan dan memecah belah kita, untuk itu saya minta trantib agar terus waspada dan berkoordinasi dengan satpol pp pusat agar kita bisa mencegah lebih awal,” tutupnya. (nai)

Komentar Anda

comments