Angkutan Lebaran Dilarang Gunakan Ban Vulkanisir

oleh -
Petugas mengecek armada lebaran.(one)
Petugas mengecek armada lebaran.(one)
Petugas mengecek armada lebaran.(one)

Palapanews- Angkutan Lebaran 2015 dilarang menggunakan ban vulkanisir. Meski harganya jauh lebih murah dibandingkan ban original, penggunaan ban vulkanisir dilarang untuk memberikan keselamatan penumpang.

Demikian dikatakan Kabid Angkutan pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tangsel, Wijaya Kusuma saat mengecek Angkutan Lebaran 2015 di Perusahaan Otobus (PO) Kramat Djati di Pondok Cabe, Pamulang, Selasa (23/6/2015).

“(Ban vulkanisir) lebih murah. Namun sangat berbahaya karena daya tahannya sangat jauh dibandingkan ban original. Kita jelas-jelas melarang. Ini untuk melindungi penumpang,” kata dia.

Dari hasil pengecekkan di PO Kramat Djati, Wijaya mengaku tidak menemukan armada bus yang menggunakan ban vulkanisir. Meski begitu, pihaknya mengimbau agar pengusaha bus tidak menggunakan lagi ban vulkanisir.

“Apabila pengusaha tetap nekat menggunakan ban vulkanisir maka kami tidak akan mentolelir. Salah satunya dengan tidak memberikan izin berupa stiker angkutan mudik lebaran kepada perusahaan,” kata dia.(one)

Komentar Anda

comments