Pengedar Sabu Kelas Teri Dibekuk Polisi

oleh -
Kapolsek Serpong saat memberikan keterangan.(ris)
Kapolsek Serpong saat memberikan keterangan.(ris)
Kapolsek Serpong saat memberikan keterangan.(ris)

Palapanews- Komplotan pengedar sabu kelas teri dibekuk petugas Polsek Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Mereka, antara lain SS (32), DHP (21),  O (22) dan N (32). Keempatnya ditangkap di lokasi berbeda.

Dari keempat tersangka yang diamankan, petugas menyita sebanyak 15 gram narkoba jenis metaphetamine. Saat ini, keempat tersangka mendekam di jeruji besi Mapolsek Metro Serpong, Kota Tangsel.

“Keempatnya kami tangkap di lokasi yang berbeda. Kami juga amankan barang bukti dari para tersangka,” kata Kapolsek Serpong, Komisaris Silvester Simamora saat gelar perkara di Mapolsek Serpong, Rabu (17/6/2015) malam.

Ia memaparkan, keempat tersangka pengecer sabu itu antara lain SS (32), warga Kampung Rawa Mekar Jaya RT 03 RW 03, Serpong. Pria yang bekerja sebagai karyawan swasta itu tak bisa mengelak saat petugas menggeledah delapan paket ukuran kecil dengan berat 8 gram sabu.

Tak hanya itu, petugas juga menyita satu kotak plastik ukuran kecil yang berisi daun ganja kering. Polisi pun langsung melakukan pengembangan. Alhasil, dari pengakuan tersangka SS mendapatkan sabu dari DHP (21) warga Kampung Ciater RT 02/04, Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Serpong.

“Tersangka DHP menjual sabu kepada SS seharga Rp1 juta satu plastik kecil. Selanjutnya oleh SS dijual lagi dengan harga Rp1,2 juta,” papar Silverster.

Sedangkan dua tersangka lainnya, lanjut perwira menengah lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2003 ini adalah O dan N. Kedua tersangka ditangkap dari lokasi pangkalan ojeg sepeda motor di kawasan dekat Graha Telkom BSD, Serpong.

“Tersangka O ini berprofesi sebagai tukang ojeg dan karena tergiur dengan keuntungan yang diperoleh makanya jadi penjual sabu. Kalau N alibinya sebagai pemakai. Tapi kita tidak percaya begitu saja,” terang Silverter.

Atas penangkapan terhadap empat orang tersangka, Polsek Serpong sedang memburu pemasok sabu kepada para pengecer tersebut. “Pemasok besarnya sedang kita buru dan kami juga sedang mendalami dari keterangan tersangka,” kata dia.(dd)

Komentar Anda

comments