Ruas Jalan Provinsi di Tangsel Dibenahi Akhir Juni

oleh -
Kondisi ruas Jalan Siliwangi.(ymw)
Kondisi ruas Jalan Siliwangi.(ymw)
Kondisi ruas Jalan Siliwangi.(ymw)

Palapa News- Kabar baik bagi warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Ruas jalan dari Muncul arah Bunderan Pamulang menuju ke Jalan Otista di Ciputat bakal segera dibenahi Pemprov Banten.

“Pemkot Tangsel sudah komunikasi dengan Pemprov. Untuk pemenang tender pun sudah ada, dari PT Brantas Abipraya,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangsel, Retno Prawati.

Berdasarkan informasi yang didapat Retno dari Pemprov, pelaksanaan kegiatan proyek rencananya bakal dimulai akhir Juni 2015 ini. Untuk waktu pelaksanaan selama 540 hari kalender dan ditarget rampung November 2016.

“Proses mobilisasi, seperti penurunan alat berat berlangsung selama satu bulan. Jadi mulai akhir Juni nanti, alat berat direncanakan sudah ada di lokasi,” Retno menambahkan.

Menurutnya, berdasarkan Perda Infrastruktur proyek ini dilaksanakan secara multiyears dengan anggaran Rp142 miliar untuk fisik saja. “Untuk pembebasan lahannya berbeda,” kata mantan Sekretaris Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten ini.

Diketahui, dari Muncul di Kecamatan Setu hingga depan RS Sari Asih di Ciputat ada empat ruas jalan di bawah kewenangan Pemprov Banten yang dilintasi. Antara lain Jalan Puspiptek Raya, Jalan Siliwangi, Jalan Padjajaran dan Jalan Otista.

“Total panjang jalan milik Pemprov Banten ini mencapai 10,1 Kilometer. Nantinya akan dibuat empat lajur,” tandasnya.(one)

Komentar Anda

comments