DBMSDA Tangsel Target 22 Blok Banjir Dibenahi

oleh -
Proses pengerukan Kali Ciputat di Ciputat.(hms)
Proses pengerukan Kali Ciputat di Ciputat.(hms)
Proses pengerukan Kali Ciputat di Ciputat.(hms)

Palapa News- Daerah rawan banjir di Kota Tanggerang Selatan (Tangsel) terus dibenahi. Dari 31 blok banjir yang ada, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) setempat menargetkan 22 blok di antaranya dibenahi hingga 2016 nanti.

“Di Tangsel ada 31 blok banjir yang tersebar. Hingga tahun depan, kami targetkan perbaikan blok banjir, atau mencapai 60 persen dari jumlah yang ada,” kata Kabid Sumber Daya Air pada DBMSDA Kota Tangsel, Ade Suprijal.

Tahun lalu, ada 12 blok yang ditangani, antara lain Blok Ciater hulu, Blok Sengkol, kawasan Pasar Jengkol, Blok Sekunder Ciputat, Sekmen Ciputat Hulu, Sekmen Cibenda Hulu dan Hilir, Blok Kedaung Hulu dan Blok Ciputat Hilir.

“12 blok banjir ini tersebar di Kecamatan Ciputat, Serpong, Setu dan Pamulang. Ini sebagai pengendalian banjir,” Ade Suprijal menambahkan.

Selain itu, pengerukan kali yang ada di Tangsel juga terus dilakukan. Pengerukan kali ini untuk mengurangi endapan agar volume air tidak naik ke permukaan saat banjir datang.  Hingga kini, alat berat berupa becko masih beroperasi bergantian.

“Saat ini alat berat sedang berada di Kali Serua. Jika sudah selasai jadwalnya akan pindah ke Kali Pesanggrahan,” tandasnya.(one)

Komentar Anda

comments