Dubes Singapura Puji Kemajuan Kota Tangerang

oleh -
Dubes Singapura saat berkunjung ke Kota Tangerang.(hms)
Dubes Singapura saat berkunjung ke Kota Tangerang.(hms)
Dubes Singapura saat berkunjung ke Kota Tangerang.(hms)

Palapa News- Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar menilai Kota Tangerang sebagai Kota penting di Indonesia. Mengingat kondisi strategis dan pengembangan infrastruktur yang demikian pesat.

“Tangerang daerah yang penting baik dari sisi letak maupun pembangunannya yanf demikian pesat,” Ujarnya ketika diterima Walikota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah di Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (1/10/2014).

Ditambahkannya, Tangerang mempunyai potensi yang besar, bukan hanya dari sisi industri, tapi juga sisi properti yang mempunyai peluang besar untuk berkembang. “Mungkin kita juga bisa investasi di Tangerang,” Paparnya.

Anil Kumar juga mengundang aparat pemerintah Kota Tangerang untuk berbagi ilmu terkait pengelolaa sampah, penyediaan air bersih, dan juga penataan kota. “Kita punya sedikit pengalaman terkait hal tersebut,” Sambungnya.

Sementara itu, Walikota Tangerang menyambut baik tawaran kerjasama Duta Besar Singapura, beliau juga mengharapkan kerjasama tersebut bisa semakin meningkatkan hubungan kedua belah pihak. “Kita ini sesungguhnya bertetangga langsung dengan Singapura,” Kelakarnya.

Walikota juga menambahkan pemerintah Singapura juga siap memberikan pelatihan kepada aparat pemkot Tangerang terkait pelayanan publik. “Mereka punya pengalaman yang sama dengan kita dalan mewujudkan pemerintahan yang baik,” ujarnya.

“Mereka tiap tahunnya punya 5000 beasiswa untuk pelatihan baik buat aparat maupun masyarakat,” sambungnya.(hms/nai)

Komentar Anda

comments