Meriahkan Ramadan, Budpar Tangsel Gelar Festival Religi

oleh -
Salah satu grup Festival Religi 2014 saat tampil.(one)
Salah satu grup Festival Religi 2014 saat tampil.(one)
Salah satu grup Festival Religi 2014 saat tampil.(one)

 

Palapa News- Untuk memeriahkan bulan suci Ramadan 1435 Hijriah, Kantor Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kota Tangsel menggelar Festival Ramadan di lapangan Cilenggang, Serpong. Kegiatan ini, digelar selama tiga hari, Jumat hingga Minggu (11-13/7/2014).

Kegiatan yang pertama kali digelar di Kota Tangsel ini, dibuka langsung Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. Dalam sambutannya, Airin mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif untuk mengisi bulan suci Ramadan.

“Saya mendukung kegiatan ini. Ini kegiatan positif. Apalagi, pesertanya bukan saja berasal dari Kota Tangsel, melainkan dari luar Tangsel,” kata Airin.

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai ajang menampilkan kreasi dan bakat. Selain itu, kesenian Islami yang dilombakan, diharapkan mampu menumbuhkan ketakwaan dalam diri setiap peserta.

Sementara Kepala Kantor Budpar Kota Tangsel Yanuar mengatakan Festival Ramadan melombakan beberapa katergori. Di antaranya, yakni lomba marawis, lomba rampak bedug dan sejumlah lomba lain.

“Tujuan kegiatan ini untuk memeriahkan Ramadan dan mencari bakat-bakat musik islami. Sehingga, Ramadan menjadi lebih semarak dan menggema dengan lomba aliran musik Islami dalam even itu,” tandasnya.

Untuk diketahui, selain dari Kota Tangsel, ada puluhan peserta lomba dari sejumlah daerah, seperti Bekasi, Karawang, Depok dan Bogor. Untuk peserta lomba sendiri, kaligrafi ada 22 orang, marawis 40 tim dan rampak beduk diikuti oleh 20 tim peserta.(one)

Komentar Anda

comments