116 Imigran Gelap Ditangkap

oleh -

TELUKNAGA- Sebanyak 116 imigran gelap asal Afganistan diamankan Pos Angkatan Laut (Pos AL) Tanjung Pasir, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Jumat (20/7/2012).

Imigran gelap ini diketahui berencana akan transit ke Pulau Untung Jawa dan melanjutkan perjalanan ke Australia, dengan menggunakan perahu Kayu Motor (KM) Hamka Jaya, dan Trans Pulau Seribu.

Komandan Polisi Angkatan Laut (Danpos AL) Tanjung Pasir Peltu Marinir Suhardi, menjelaskan, penangkapan itu terjadi pada pukul 01.30 WIB, Jumat (20/7/2012), saat sedang melakukan patroli kejahatan laut.

“Jam sebelas malam adalah jam rawan kejahatan di laut, jadi seperti biasa kami lakukan patroli. Sekitar pukul 01.30 WIB dini hari tim Pos AL Tanjung Pasir melihat dua kapal yang mencurigakan, langsung didekati dan ternyata berisi imigran gelap,” ujarnya.

Suharji mengatakan, seluruh imigran itu berangkat dari Bogor, Jawa Barat, dengan menggunakan mobil kemudian lanjut ke Tanjung Pasir. “Hasil interogasi kami, awalnya mereka dari Bogor,” ujarnya.

Seluruh imigran asing itu, akan diserahkan ke Polresta Kepulauan Seribu. “Kalau secara wilayah hukum ini daerah Polresta Kepulauan Seribu, tapi secara teritorial laut ini wilayah kami, makanya kami menyerahkannya ke Polresta Kepulauan Seribu, dan selanjutnya akan diserahkan ke Kantor imigrasi,” katanya.(nai)

Komentar Anda

comments