3 Wilayah Dinobatkan Jadi Daerah Terbersih

oleh -

TANGERANG- Sebanyak tiga wilayah di Kota Tangerang mendapat predikat daerah terbersih dalam Lomba Kebersihan Lingkungan, yang digelar Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) setempat.

Wilayah tersebut, yakni Kunciran Indah RW 01, Kecamatan Pinang, yang mendapat Peringkat I, Peringkat II yakni Perumahan Batu Ceper Indah RW 08 Kelurahan/Kecamatan Batu Ceper, Peringkat III Perumahan Cibodas Ciliwung RW 07 Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci.

Lomba kebersihan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan DKP Kota Tangerang sejak 2010. Lokasi yang ambil bagian dalam lomba kebersihan pada periode II Tahun Anggaran 2012 adalah daerah binaan DKP yang berjumlah 68 lokasi.

Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah memberikan apresiasi kepada para pemenang lomba kebersihan lingkungan ini.

“Jaga, rawat dan terus bersihkan lingkungan kapan pun dan di mana pun,” katanya saat Sosialisasi Pengelolaan Sampah di Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kamis (19/7/2012).

Menurutnya, lomba kebersihan tersebut sebagai stimulan untuk mengingatkan dan membiasakan masyarakat untuk selalu melaksanakan kebersihan sebagai budaya dalam hidup sehari-hari.

“Kebersihan harus menjadi budaya yang mengakar dan menjadi sebuah rutinitas yang menyenangkan untuk dilakukan karena kebersihan sebagian dari iman yang merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik,” terangnya.(nai)

Komentar Anda

comments