Disdukcapil Tambah 19 Alat Baru

oleh -
Ilustrasi
Ilustrasi

SERPONG- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangsel terus menggenjot perekaman e-KTP. Bahkan, Disdukcapil menambah 19 alat baru, dengan rincian 9 alat statis dan 10 mobile enrollment.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Kependudukan Disdukcapil Kota Tangsel, Yusuf Ismail. Penambahan alat ini, lantaran target perampungan e-KTP pada September dipastikan tak tercapai.

Ia mengatakan, ke 19 alat ini untuk menunjang warga yang belum terekam. Ke 19 alat merupakan anggaran dari APBD 2012 sebesar Rp 1,4 miliar.

“Penambahan peralatan ini untuk menunjang rekam e-KTP yang idtargetkan selesai pada akhir september ini,” ungkapnya.

Untuk 10 alat statis sudah didistribusikan ke setiap kecamatan. Yakni Kecamatan Pondok Aren dan Pamulang masing-masing lima alat. Ciputat, Ciputat Timur, Serpong, Serpong Utara dan Setu masing-masing satu alat.

“Kita distribusiakn tergantung kebutuhan disetiap kecamatan. Kalau Pamulang dan Pondok Aren memang yang paling banyak didua kecamatan itu,” katanya.

Sementara, lanjut Yusuf untuk sembilan mobile enrollment bakal diterapkan dikelurahan. Unit enrollment keliling untuk mempercepat proses perekaman data e-KTP.

“Dengan adanya mobil enrollment kita bisa menyisir warga yang belum terekam,” ucapnya.

Saat ini, sambung Yusuf, mobile enrollment menyebar ke setiap kelurahan dengan jadwal yang telah ditentukan dari kecamatan. Hingga saat ini dari 760.097 wajib e-ktp yang sudah terekam sebanyak 442.881 warga.

“Ini untuk mempercepat pelayanan kepada warga yang lokasinya jauh dari kecamatan,” ucapnya.(kie)

Komentar Anda

comments