2013, Mapolres Tangsel Dibangun di BSD

oleh -

PAMULANG- Kota Tangsel bakal segera memiliki Mapolres. Rencananya, Mapolres akan dibangun di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) City, Serpong, dan pembangunan dimulai pada 2013.

“Kita akan membangun (Mapolres Tangsel) di awal 2013 nanti. Lokasinya di wilayah BSD dekat pertamina Serpong,” kata Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Lahan yang disiapkan untuk Mapolres tadi, kata dia, seluas 2 hektar. Diakuinya pula, bahwa prototype pembangunan Mapolres Tangsel ini dari Polda Metro Jaya.

Keberadaan Mapolres Tangsel, kata Walikota, bakal mempermudah koordinasi pihaknya dengan Polda Metro Jaya. Apalagi, diakuinya pula bahwa Polda Metro Jaya meminta Pemkot Tangsel membangun Mapolres Tangsel.

“Kapolda meminta agar kita yang bangun, karena masih banyak kegiatan di Polda. Kami harap, demi pelayanan masyarakat kita akan mendukung pembangunan Polres di Kota Tangsel,” ungkap Airin.

Airin menjelaskan rencana tersebut sudah tidak perlu Detailed Engineering Design (DED)-nya dikarenakan sudah ada prototype polres seperti apa, sehingga mudah membangunnya. “Tidak perlu ada DED lagi,” katanya.(pn-1)

Komentar Anda

comments