Dewan Dukung Pembangunan Mapolres Tangsel

oleh -

TANGSEL- Rencana pembangunan Mapolres Tangsel pada 2013 mendatang, mendapat dukungan kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Salah satu dukungan datang dari Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Ruhamaben. Menurut politisi PKS ini, Kota Tangsel sudah saatnya memiliki Mapolres.

“Sudah saatnya Tangsel punya Mapolres. Ini agar koordinasi terkait keamanan dan ketertiban bisa lebih cepat dan intens,” katanya menjelaskan.

Namun begitu, ia menilai rencana pembangunan Mapolres, tidak perlu didanai penuh dari Pemkot Tangsel. “Biasanya pemerintah daerah hanya menyediakan lahan saja. Yang membangun gedungnya Polri. Tapi, kalau pun mau membantu, bentuknya hibah ke Polri,” bebernya.

Idealnya, kata dia, lembaga vertikal itu dibangun dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN). “Kalau pun pemkot membantu itu hanya penambahan atau setelah prasarana dibangun,” ujarnya.

Ia juga mengaku belum ada pengajuan dari Pemkot Tangsel ke DPRD terkait rencana pembangunan Mapolres pada 2013 itu. “Dewan pasti akan mendukung, selama anggaran memadai dan sesuai dengan kebijakan umum anggaran serta sejalan pencapaian RPJMD Tangsel,” tandasnya.(pn-1)

Komentar Anda

comments