Walikota Airin Klaim Tangsel Tengah Majukan Koperasi dan UKM

Palapanews.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan tengah berupaya melaksanakan visi memajukan koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di Tangsel.

Hal tersebut disampaikan Walikota Airin Rachmi Diany di hadapan ratusan aparatur di lingkup Pemkot Tangsel pada Apel Kesadaran Nasional yang dirangkai dengan peringatan Hari Koperasi Nasional ke-70 di Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Senin(17/07/2017).

“Pemerintah Daerah memegang komitmen untuk memajukan koperasi. Kami memiliki visi, koperasi dan pelaku UKM harus dapat memegang peran yang signifikan dalam perekonomian,” tegas Airin.

Dalam Apel tersebut, walikota juga mengutarakan program yang telah diambil pemerintah dalam memajukan koperasi dan UKM adalah pensertifikasian tanah secara gratis dalam mendukung permodalan dan memfasilitasi pembuatan akta pendirian badan hukum koperasi bagi masyarakat yang mendirikan koperasi.

Disamping juga pemberian bantuan berupa peralatan dalam mendukung sisi manajemen produksi dan fasilitas serta program kemitraan pelaku usaha koperasi/UKM. Dari program tersebut, diharapkan para pelaku ekonomi termasuk koperasi dan UKM Tangsel dapat semakin besar dan bersaing ketingkat internasional.

Pada kesempatan yang sama walikota juga menyinggung terkait perencanaan anggaran untuk tahun 2018 dan meminta kepada seluruh jajaran OPD untuk dapat bekerja dengan tuntas dan direncanakan dengan matang tanpa ditunda.

“saya meminta kepada seluruh OPD terkait dengan perencanaan anggaran tahun 2018, usulan yang sudah direncanakan harus diperhitungkan dengan baik sesuai dengan tupoksi, besaran anggaran dan juga kemampuan OPD,” tegas Airin. (rls/bd)

Komentar Anda

comments