Ribuan Pencari Kerja Berdesak-desakan di Job Fair

Palapanews.com. Ribuan masyarakat berdesak-desak untuk antre dalam acara bursa kerja atau biasa dikenal Job Fair yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang.

Acara tahunan tersebut, kali ini diselenggarakan di Mall Metropolis, Kota Tangerang, dan diikuti oleh 45 perusahaan untuk 9 ribu tenaga kerja yang akan terserap.

Menurut salah satu pencari kerja, Wahyuni bahwa dirinya sudah datang sejak pagi, dan sudah mencari pekerjaan di perusahaan yang ikutserta di acara Job Fair.

“Antri banget sampe sesak nafas. Adanya Job Fair ini sangat membantu untuk mengurangi pengangguran di Kota Tangerang,” kata Wahyuni sambil menegaskan, jika Job Fair ini terlihat semrawut karena tidak tertata dengan rapi.

“Kalau petugasnya inisiatif pasti Job Fair ini akan tertata dengan rapi,” katanya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang, Moh. Rakhmansyah, menyampaikan, adanya Job Fair ini tak lain sebagai upaya memenuhi kebutuhan masyarakat  untuk bekerja dan mendapatkan penghasilan sesuai dengan bakat serta minat, pengetahuan serta keterampilannya. Selain itu, dapat terpenuhinya kebutuhan perusahaan terhadap tenaga kerja.

Sebagai kota industri di mana terdapat sekitar 3301 perusahaan, yang juga sebagai salah satu sektor penunjang perekonomian di Kota Tangerang.

“Kami harapkan hadirnya Job Fair,  dapat turut menjawab kebutuhan masyarakat dalam upaya meningkatkan tingkat perekonomiannya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, perusahaan yang berpartisipasi dalam Job Fair sebanyak 45 perusahaan,  dengan lowongan pekerjaan sebanyak 9161. Terdiri dari lowongan dalam negeri sebanyak 4461 dan luar negeri 4700. Meliputi bidang kerja seperti akuntan, auditor, IT, HRD, apoteker, engineer.

Adapun untuk lowongan pekerjaan ke Korea meliputi bidang manufaktur dan perikanan. Sedangkan Jepang yaitu perawat. Adapun pendaftar melalui web Disnaker, tercatat sebanyak 7597 orang. (ydh)

Komentar Anda

comments