4 Pelajar jadi Wali Kota Sehari bakal jadi Agen Komunikasi Pemkot Tangerang

Palapanews.com Empat pelajar yang dinobatkan sebagai Wali Kota sehari dalam ajang A Day In My Life mengikuti berbagai kegiatan bersama Penjabat Wali Kota Tangerang beserta para pejabat dilingkup Pemerintah Kota Tangerang, Senin, 20 Mei 2024.

Kegiatan yang diikuti oleh para Wali Kota Sehari ini bermula dengan mengikuti Upacara Bendera di SMP Negeri 10 Kota Tangerang yang kemudian mengikuti kegiatan mengunjungi TPST di kawasan Kecamatan Cipondoh, Pasar Sipon, Situ Cipondoh, dan Kantor kecamatan Cipondoh.

Para Wali Kota terpilih yakni Siti Qitarah Jinan Baliko dari SMP Negeri 10 Kota Tangerang, ada pula Johanes Vicko Manugara dari SMP PGRI 1 Tangerang untuk tingkat SMP. Sedangkan untuk tingkat SMA yang terpilih menjadi Wali Kota Tangerang sehari adalah Yolina Ruchika dari SMAN 9 Tangerang, dan Muhammad Ferdy Julian Tri Putra dari SMK Bhakti Anindya.

Penjabat Wali Kota Tangerang, Nurdin menyampaikan, untuk kegiatan hari ini diikuti oleh para Wali Kota Sehari dari pelajar SMP dan SMA yang berhasil menjadi juara dari kegiatan yang digaungi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

“Para pelajar ini menjadi Wali Kota Tangerang Sehari, mereka mengikuti berbagai kegiatan yang menjadi tugas wali kota,” ucap Nurdin.

Nurdin menambahkan, dengan keikutsertaan mereka (wali kota) sehari tentunya akan menjadi hal baru bagi mereka untuk mengetahui tugas wali kota dalam melayani masyarakat.

“Mereka akan mengetahui tentang kegiatan yang dilakukan. Dan, ini akan menjadi hal baru yang nantinya bisa disampaikan ke rekan-rekan mereka seperti generasi Gen Z atau milenial,” ujarnya.

Dengan demikian, kata Nurdin, para wali kota ini akan menjadi agen komunikasi Pemerintah Kota Tangerang untuk dapat menyebarluaskan berbagai program yang digaungkan pemerintah daerah.

“Dengan gaya bahasa mereka kesesama generasi Gen Z atau milenial tentunya akan menguatkan untuk membangun Kota Tangerang kedepannya,” paparnya seraya menambahkan, pihaknya ingin memberikan yang terbaik untuk menyambut Indonesia Emas di tahun 2045 mendatang.

Nurdin menambahkan, ajang A Day In My Life untuk menumbuhkan minat dan semangat kepemimpinan pada generasi muda. “Kami ingin para pelajar berani bermimpi dan aktif berpartisipasi dalam membangun masa depan Kota Tangerang serta dapat terus mencintai Kota Tangerang dengan segala kreativitas dan idenya,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments