Safari Donor Darah, Kecamatan Batuceper Gandeng PMI Kota Tangerang

oleh -

Palapanews.com- Meningkatnya permintaan darah, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Kecamatan Batuceper bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang melaksanakan kegiatan safari donor darah di tingkat kelurahan se-Kecamatan Batuceper Kota Tangerang Banten, Kamis, 30 September 2021.

Camat Batuceper, Katrina Iswandari mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membangun kebersamaan dalam kepedulian antar sesama warga di wilayah Batuceper. Dan, donor darah ini terlaksana di beberapa kelurahan se-Kecamatan Batuceper.

“Ada 3 kelurahan dan saat ini berlangsung di Kecamatan Batuceper dan kami juga untuk akan mengadakan kegiatan donor darah di kelurahan yang belum melaksanakan,” kata Katrina.

Katrina menambahkan, donor darah ini merupakan kegiatan sosial kemanusiaan dalam membantu kebutuhan stok darah yang ada PMI Kota Tangerang. “Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama,” harap Katrina seraya menambahkan, Kecamatan Batuceper beserta jajaran PMI Kecamatan dan staf mengajak masyarakat agar mau mendonorkan darahnya untuk rasa kemanusiaan.

Ketua PMI Kecamatan Batuceper, Romdoni mengatakan, kegiatan donor darah ini guna mengajak masyarakat agar tidak takut donor darah dan bisa membantu pasien yang membutuhkan darah di rumah sakit.

“Ke depannya, kegiatan donor darah ini akan dilaksanakan secara rutin di wilayah Kecamatan Batuceper,” lanjut Romdoni.

Dalam kegiatan donor darah ini, kata Romdoni, pihaknya tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan pengecekan suhu bagi para pendonor yang ingin mendonorkan darahnya.(ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.