Selesai Digunakan, KPU Hibahkan BMN Thermogun untuk Pemkab Serang

oleh -

Palapanews.com – KPU Kabupaten Serang memberikan hibah barang berupa Thermogun pada Pemkab Serang. Thermogun adalah Barang Milik Negara (BMN), yang digunakan KPU pada pelaksanaan Pilkada Kabupaten Serang 9 Desember 2020.

Menurut Abidin Nasyar Surya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang, pihaknya bersama Pemda Kabupaten Serang melakukan rapat kerja terkait hibah.

“Baik APD (alat pelindung diri), alat kesehatan (alkes) termasuk thermogun yang sudah kami hibahkan ke pemda,” jelas Abidin di Ledian Hotel, Kamis (28/01/2021).

Pada rapat kerja pengelolaan hibah BMN tersebut pihaknya mengundang para camat dan ketua PPK (panitia pemilihan kecamatan), untuk memastikan keberadaan Thermogun.

Baca juga : ‘Tabalur’ Tahu Bakso Sadulur ala Serpong, Uenak!

“Setelah dihibahkan, silahkan digunakan untuk apa saja baik desa, sekolah atau kepentingan yang lain. Itu sudah kita hibahkan ke pemda, silahkan akan difungsikan untuk apa. Kalau pun kemudian besok atau bulan depan akan dilaksanakan pilkades bisa digunakan,” kata Abidin.

BMN berupa Thermogun ada sebanyak 3.420; masing-masing untuk TPS (tempat pemungutan suara) sebanyak 3.065 unit, di pemerintah desa 326 unit, dan 29 unit di kantor kecamatan. (rls/bd)

Komentar Anda

comments