‘Tabalur’ Tahu Bakso Sadulur ala Serpong, Uenak!

oleh -
Tabalur Goreng - Sambal Kecap. foto : ist

Palapanews.com – Tahu? Siapa yang tak kenal jajanan yang satu ini, enak dan bergizi. Begitu juga dengan Bakso adalah salah satu jajanan terfavorit masyarakat Indonesia.

Tahu dikombinasi dengan Bakso maka jadilah ‘Tabalur’, jajanan favorit baru bagi penikmat Tahu sekaligus pecinta Bakso. Tahu Bakso ala Serpong ini, bisa ditemui di Kedai Tabalur yang berlokasi di Serpong, Kota Tangerang Selatan.

“Tabalur ini nama makanan yang saya buat, artinya Tahu Bakso Sadulur, yakni Tahu isi Bakso. Sadulur dari kata bahasa Sunda artinya satu keluarga,” ungkap Kang Iduy, owner usaha Kedai Tabalur, Jum’at (15/11/2019).

Kata Kang Iduy, ada dua varian alternatif pilihan yang bisa dinikmati Tahu-Bakso Lovers, yakni Tabalur Goreng dan Tabalur Kukus. Tabalur Goreng dihidangkan setelah bahan setengah jadi yang dibaluri crispy digoreng seperti makanan gorengan umumnya.

Untuk varian ini, lebih klop dinikmati sambil dicocol dengan Sambal Kecap Cabai. Sementara Tabalur Kukus dimasak dengan cara dikukus dan klop dicocol dengan sambal kacang saat dinikmati. Sedangkan bagi yang kurang suka dengan dua sambal tersebut, bisa menggantinya dengan Cabai Rawit.

Meskipun belum begitu lama buka, namun Tahu Bakso Kedai Tabalur mulai menjadi salah satu jajanan favorit warga Serpong dan sekitarnya. Tabalur bisa dinikmati di segala suasana seperti saat kongkong dengan teman-teman, kumpul keluarga, siang maupun saat malam.

Roni, salah seorang pelanggan Tabalur mengaku belum klop rasanya kalau saat kumpul-kumpul dengan teman “Goway Serpong” komunitas pesepedah di Serpong, tidak ada hidangan Tabalur buat teman ngopi.

“Pas banget buat teman ngopi sambil ngobrol bareng kawan-kawan, tinggal pesan via telpon juga bisa diantar. Dimakan masih anget-anget ok banget,” ucapnya.

Diinformasikan Kedai Tabalur tepatnya berada di Jl. Salem 2, Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan atau bisa klik Kedai Tabalur di MAP via google. Sementara itu jam operasional kedai buka mulai pukul: 15.30 – 22.00 setiap hari atau bisa kontak di nomor : 0896-5119-9152. Penasaran, yuk dicobain. (bd)

Komentar Anda

comments