Zebot, Pertama Kali Balapan Grasstrack Gunakan Motor Bekas

oleh -

Palapanews.com – “Kenapa saya sukanya sama balap Grasstrack, karena menurut saya balap Grasstrack itu lebih menantang adrenalin. Makanya saya lebih suka balap Grasstrack,” ungkap Ridwan Zebot yang biasa dipanggil Zebot.

Zebot tinggal bersama orang tuanya di Kampung Pulo Perigi Lama Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Abang Iparnya, Yudi, adalah salah satu pendiri Club BARRET BSD dan juga spesialis modif motor. Ketertarikannya dengan balap motor diawali dari sini.

Selepas lulus sekolah Zebot diajak ikut kerja di bengkel modifikasi dan airbrush milik Abang Iparnya di kawasan Ciater Rawa Buntu, BSD. Saat itu ada satu motor Honda Star bekas di gudang, lalu diubahlah atau dimodifikasi sedikit framenya, diganti jenis bannya dengan ban GTX.

“Nah pada saat itu juga saya disuruh bawa, latihan Grasstrack. Bahkan mulai ikut perdana Balap Grasstrack dengan motor Honda star itu,” cerita Zebot singkat, awal mula jadi pembalap.

Baca juga: Sate Beureum Mang Soleh, Coba Sendiri Sensasinya

Zebot memiliki potensi seorang juara di Olahraga Balapan Motor Grasstrack. Dia tercatat sebagai salah satu pembalap di Cabang Olahraga (cabor) Balap Motor – IMI Kota Tangerang Selatan, Banten. Dia juga mulai mengkoleksi sejumlah gelar juara di beberapa event balapan yang diikutinya.

“Saya mulai belajar dan ikut balap GTX dari tahun 2013. Saya pernah ikut di Club Motor BARRET (BSD Adventure Trail) dan Club BARRET jugalah awal karir balap saya di dunia GTX. Kalo masuk tim binaaan Kota Tangsel saya baru ikut tahun ini,” beber Zebot yang biasa berlatih 1-2 kali latihan dalam seminggu di Sirkuit Patrac King 20 Perigi Pondok Aren atau di Sirkuit PPC Pondok Cabe ini. (bd)

BIODATA

Nama : Ridwan Zebot

Kelahiran : Bogor, 30 Mei 1994

Pendidikan : SMA

Hobi : Balap Motor & Sepak Bola

Cita cita : Pengusaha

Ayah : Muhctar

Komentar Anda

comments