Dinkes Tangsel Siap Salurkan Ribuan Vaksin Sinovac ke 67 Faskes

oleh -
Dinkes Tangsel menerima penyaluran Vaksin Sinovac. Foto: Ist

Palapanews.com- Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menerima ribuan vaksin Sinovac yang didistribusikan oleh Pemerintah Provinsi Banten, Selasa (12/1/2021) kemarin.

Nantinya vaksin tersebut akan tersebar di 67 fasilitas kesehatan (faskes), yakni 29 Puskesmas, 23 Rumah Sakit (RS) swasta dan satu RS Umum Daerah ditambah 14 klinik. Oleh sebab itu, sebelum peserta mendapatkan vaksin, lebih dulu menerima pesan singkat yang akan menentukan lokasi dan waktunya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Deden Deni mengatakan, pada tahap pertama ini Dinas Kesehatan menerima sebanyak 8.920 dosis vaksin.

“Iya benar, sore kemarin vaksin sudah tiba. Sebanyak 8.920,” ujar Deden dalam keterangan yang diterima, Rabu (13/1/2020).

Pendistribusian vaksin dari laboratorium kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Banten tersebut dilakukan dengan pengawalan ketat dengan sejumlah aparat Keamanan.

“Saat ini, vaksin tersebut telah disimpan di Gedung Farmasi Dinas Kesehatan Tangsel,” imbuhnya.

Dengan demikian, Deden memastikan bahwa Dinas Kesehatan telah siap untuk menyalurkan vaksin tersebut guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Tangsel.

Untuk tahap pertama, penyaluran vaksin akan dilakukan kepada tenaga medis yang sudah terdaftar. Dan 67 fasilitas pelayanan kesehatan, yang terdiri dari 29 puskesmas, 1 Rumah Sakit Umum, 23 rumah sakit swasta, dan 14 klinik swasta. (nad)

Komentar Anda

comments