Walikota Tangsel Apresiasi Langkah Menlu Larang WNA Masuk Indonesia

oleh -
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. Foto: Dok

Palapanews.com- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengapresiasi langkah Pemerintah Indonesia melalui Menteri Luar Negeri (Menlu) yang melarang Warga Negara Asing (WNI) masuk Indonesia untuk mencegah masuknya virus baru.

Menurut Airin, pandemi covid-19 yang tak kunjung usai menjadi fokus pemerintah daerah dalam menanggulanginya. Terlebih, dengan adanya virus baru yang muncul tentunya akan menjadi pekerjaan yang ekstra.

“Ya, kita berterima kasih sih Kementerian Luar Negeri yang bicara, Bu Menlu yang melarang orang asing datang ke Indonesia. Kita lagi fokus (Covid-19) di sini, ada varian baru, kan kebayang,” ujar Airin di Balaikota Tangsel, Selasa (29/12/2020).

Namun dirinya belum mendapat laporan dari Dinas Kesehatan Tangsel perihal munculnya virus baru dan berharap jangan sampai masuk ke wilayah Tangsel.

“Belum, sampai hari ini belum, mudah mudahan enggak ada lah ya, doain ya,” tutur Airin.

Diketahui, pemerintah menutup pintu sementara bagi WNA yang akan mendatangi Indonesia, dikarenakan munculnya virus baru dari corona. Kebijakan ini, akan dimulai pada 1 sampai 14 Januari 2021. Sementara, bagi warga negara Indonesia (WNI) masih yang berada di luar negeri tetap bisa kembali ke Indonesia dengan aturan kesehatan yang kuat. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.