Kuliner Lover Wajib Coba Sop & Sate Kambing ala Café Tenda Oong Junaedi de’Rio

oleh -

Palapanews.com – Anda pecinta kuliner? Jangan ngaku kuliner lover, kalau belum ngerasain menu santapan di Café Tenda Oong Junaedi de’Rio Sop & Sate Kambing.

Kenikmatan hidangan menu Sop & Sate Kambing ala Café Tenda Oong Junaedi de’Rio tentunya sudah tidak asing lagi bagi para pemburu kuliner di sekitaran BSD Serpong, Tangerang dan sekitarnya. Bikin Anda ketagihan, pastinya!

Café Tenda Oong Junaedi de’Rio berlokasi di dalam kawasan Pasar Modern (Pasmod) BSD City, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten. Tidak sulit mencari posisi tepatnya, yang berada di dekat Pintu Barat arah kiri tenda nomor 19 dan 20.

Menu favorit yang banyak diburu oleh para kuliner lover di Café Tenda Oong Junaedi de’Rio ini, adalah Sop dan Sate Kambing. Pengunjung bisa memilih sendiri daging untuk isian sop yang akan dinikmati tentunya sesuai selera; ada bagian kaki, kepala atau jeroan, atau juga bisa dicampur-campur.

Sesa’at kemudian daging kambing pilihan Anda dicampurkan dengan kuwah Sop ala Betawi yang sudah dikenal kenikmatannya. Racikan satu mangkung besar Sop Kambing pun dihidangkan dan siap untuk disantap. Heemmm, menggoda selera bangeet!

Tapi tunggu dulu, belum lengkap rasanya kalau hanya menikmati Sop Kambing, karena masih ada menu favorit satunya, Sate Kambing ala Oong Junaedi de’Rio. Hidangan satu ini, juga wajib dicoba per porsinya sebanyak 10 tusuk bisa dinikmati sendiri, bersama teman, atau keluarga. Soal harga kedua menu favorit tersebut dijamin nggak bakalan menguras isi kocek Anda.

Kenikmatan rasa olahan Sop Kambing dan Sate Kambing ala Oong Junaedi de’Rio juga diakui Syahrudin, Yudi, dan Juanda, yang terbilang para pemburu kuliner. Mereka pun tampaknya tidak sabar saat menunggu pesanannya tersaji.

“Wah enak, seger banget sopnya, campur sedikit sambal dan jeruk nipis. Satenya juga enak, mantep dah,” komentar Yudi yang begitu bernafsu menghabiskan semangkuk Sop Kambing campur dan Sate Kambing bumbu kecap ala Oong Junaedi de’Rio, saat bersantap malam bareng sohibnya bermalam minggu.

“Kita berjualan dari tahun 2004, awalnya masih belom ada pasmod (pasar modern). Saya hobi masak, coba-coba resep warisan dari orang tua. Alhamdulillah bisa berjalan sampai hari ini,” ungkap Martini Prorika S, Owner Café Tenda Oong Junaedi de’Rio.

Menurut perempuan berhijab, yang biasa disapa Ibu Tini ini, saat ini selain di Pasar Modern BSD Serpong Kota Tangerang Selatan,  Café Tenda Oong Junaedi de’Rio Sop Kambing dan Sate Kambing satunya lagi berada di Pasar Modern Bintaro, Kota Tangerang Selatan.

Warungnya biasa buka mulai jam 5 sore hingga jam 12 malam, namun dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini buka mulai jam 5 sore dan tutup pada antara jam 10 hingga jam 11 malam.

“Semenjak covid kita juga buka dari jam 10 pagi hanya online mas, kalau yang di tenda go/grab food sudah lebih lama. Jadi sekarang ada dua warung sama yang di Bintaro,” kata Tini.

Baca juga : Beasiswa Indonesia Go Digital UMN Digital Learning Untuk Generasi Muda, Ini Syaratnya

Menurut Mas Pidol, yang sudah selama 8 tahun bekerja di Café Tenda Oong Junaedi de’Rio Sop Kambing dan Sate Kambing Pasmod BSD Serpong, selain dua menu favorit Sop Kambing dan Sate Kambing, tersedia juga pilihan menu seperti Sate Tongseng, dan Sate Ayam.

“Kebanyak yang datang udah langganan Mas, biasanya rame sabtu-minggu. Awalnya sempat drop, Alhamdulillah skarang mulai stabil,” ujar Pidol yang katanya cafenya sempat terimbas Pandemi Covid-19. (bd)

Komentar Anda

comments