Beasiswa Indonesia Go Digital UMN Digital Learning Untuk Generasi Muda, Ini Syaratnya

oleh -
Virtual Press Conference Peluncuran Program Beasiswa Indonesia Go Digital. foto : bd

Palapanews.com – Guna mendukung pengembangan SDM di Indonesia khususnya di dunia Pendidikan, kampus Universitas Multimedia Nusantara Digital Learning (UDL) menggandeng Benihbaik.com meluncurkan Program Beasiswa Indonesia Go Digital bertemakan “Bersama Cerdaskan Bangsa Indonesia”.

Program Beasiswa Go Digital: Bersama Cerdaskan Indonesia ini, memberikan peluang bagi masyarakat Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan ke bangku perkuliahan namun terkendala dengan finansial. Program ini, bertujuan untuk memberikan akses Pendidikan S1 Digital Learning Strategic Communication yang fleksibel dan terjangkau.

Sementara UDL sendiri berperan sebagai unit pendidikan dari UMN yang akan menyelenggarakan pendidikan bagi peserta beasiswa. Seluruh kegiatan belajar dilakukan secara digital sehingga waktu belajar akan menjadi praktis dan fleksibel serta dapat memangkas waktu serta biaya selama pembelajaran.

Melalui UDL , proses pembelajaran juga akan lebih menyenangkan karena materi belajar disampaikan melalui konten digital interaktif, materi tersebut dilengkapi dengan audio visual dan animasi yang menarik untuk mendukung pemahaman pembelajaran.

Selain itu mahasiswa akan mendapatkan kesempatan mendapatkan pelatihan inkubator bisnis dari Skystar Ventures milik UMN, yang bertujuan menyiapkan mahasiswa menjadi sociopreneur.

Melalui UDL, para mahasiswa dipersiapkan untuk menjalankan bisnis bahkan sejak masa kuliah, sehingga dapat membantu dan mengembangkan usaha mikro orang tua mahasiswa yang sedang dirintis. Tanpa harus menunggu lulus, peserta beasiswa diharapkan mampu mengaplikasikan ilmunya secara langsung untuk kepentingan pengembangan pribadi dan berkontribusi untuk membangun masyarakat.

Apa yang dilakukan oleh UDL ini, selaras dengan misi UMN antara lain memberikan akses pendidikan S1 yang fleksibel dan terjangkau, serta memberikan konten pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan pasar serta aplikatif.

Selain itu UMN juga memiliki misi mempersiapkan peserta beasiswa dalam proses pengembangan diri atau usaha untuk memberikan kontribusi baik secara langsung atau tidak langsung bagi masyarakat yang membutuhkan, serta menyediakan sarana dan pra-sarana guna membantu peserta dalam upaya memajukan bangsa.

“Kami berharap melalui program ini dapat mengajak kolaborasi kepada masyarakat/perusahaan untuk turut berkontribusi mendukung pemerintah dalam mengembangkan Pendidikan di Indonesia yang lebih maju,” ungkap Rektor Universitas Multimedia Nusantara, Dr. Ninok Leksono M.A. pada acara Virtual Press Conference, Rabu (2/12/2020).

Program beasiswa ini, memprioritaskan kalangan masyarakat tertentu, diantaranya anak pengusaha UMKM, anak petani, nelayan, buruh, anak dari keluarga pra sejahtera, dan mereka yang memiliki usaha atau sedang merintis usaha di daerah masing-masing yang terjangkau oleh fasilitas internet.

Baca juga : Hadapi Industri 4.0, UDL Siapkan Pendidikan Berbasis Digital

Dalam kerjasama ini BenihBaik.com yang merupakan platform crowdfunding terpercaya menggalang dana untuk diberikan kepada calon penerima. Donasi ini bisa berasal dari corporasi maupun masyarakat umum. Sedangkan untuk mendapatkan beasiswa ini, calon penerima bisa mendaftarkan melalui mitra atau bisa mendaftar di laman BenihBaik.com yang akan ditayangkan pekan depan.

“Terima Kasih untuk UDL yang mempercayakan ini pada BenihBaik.com dan senang rasanya semakin banyak institusi yang peduli pada pendidikan sekaligus mendukung kewirausahaan,” ucap Andy F Noya, founder sekaligus CEO BenihBaik.com.

Andi berharap semoga apa yang dilakukan oleh Universitas Multimedia Nusantara membawa banyak manfaat bagi generasi penerus bangsa Indonesia, dan semoga mereka yang mendapatkan Beasiswa Indonesia Go Digital Universitas Multimedia Nusantara juga mampu menjadi jembatan kebaikan bagi sesame. (bd)

Komentar Anda

comments