82% Tempat Tidur Pasien Covid-19 di Kota Tangerang Terisi

Palapanews.com- Dinas Kesehatan Kota Tangerang mencatat kapasitas tempat tidur untuk pasien covid-19 sudah terisi sebanyak 82 persen. Namun, pasien yang mendapatkan perawatan sebagian besar berasal dari luar Kota Tangerang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi, Rabu, 2 Desember 2020.

Menurut Liza, sampai akhir November, pihaknya sudah menambah jumlah kapasitas tempat tidur. Dari awalnya 513, kini sudah mencapai 830 tempat tidur.

“Jumlah itu sudah terisi 82 persen atau telah berada di atas ambang batas aman penanganan covid-19 yakni dibawah 60 persen,” ujarnya seraya menambahkan, tidak hanya pasien dari Kota Tangerang saja yang kini dalam perawatan. Tapi,  ada dari luar Kota Tangerang.

“Seperti di RSUD Kota Tangerang, dari 80 tempat tidur, sekarang 38 pasien diisi bukan dari warga Kota Tangerang,” katanya.

Liza menambahkan, pihaknya belum dapat memastikan apakah akan menambah jumlah kapasitas tempat tidur lagi menyusul Kota Tangerang kembali memasuki zona merah covid-19.

“Belum tahu si yah. Tapi, masyarakat kami minta tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Jangan terlena dengan berbagai kelonggaran yang diberikan pemerintah daerah selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB),” pungkasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments