Mahasiswa Pascasarjana UNPAM Bantu Pelaku UMKM di Karang Tengah

oleh -

Palapanews.com – Mahasiswa kampus Universitas Pamulang program Studi Magister Manajemen mengadakan program Pengabdian Kepada Masyarakat (LPM) pada tingkat UMKM di wilayah Karang Tengah, Kota Tangerang, Minggu, (13/12/2020).

Pusat Kegiatan Masyarakat (PKM) ini, ditujukan guna membantu para pelaku UMKM di wilayah Karang Tengah menjadi profesional dalam bidang pemasaran dan keuangan agar dapat memaksimalkan dalam meningkatkan modal di masa pandemik covid-19.

Suriadi, Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat Program Pasca Sarjana Universitas Pamulang mengatakan, harus dilakukan pembentukan SDM yang kompetitif di lingkup UMKM Karang Tengah Kota Tangerang agar terbentuk jiwa semangat berwirausaha yang independen, berkualitas, inovatif dan unggul dalam menghadapi persaingan usaha di masa pandemik covid-19.

“Kegiatan kali ini ditujukan kepada para pelaku UMKM yang ada di wilayah Karang Tengah kota Tangerang dengan harapan mampu bersaing dalam mengembangkan sebuah prodak unggul yang bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat,” terang Suriadi.

Sementara itu Hesto Suwaninda, Sekretaris Camat Karang Tengah mengatakan, sangat berterimakasih kepada mahasiswa Unpam yang sudah memberikan ilmunya kepada pelaku UMKM dalam hal strategi pemasaran.

Baca juga :Beasiswa Indonesia Go Digital UMN Digital Learning Untuk Generasi Muda, Ini Syaratnya

“Memang saat ini para pelaku UMKM saat ini sedang beranjak terlebih pertumbuhannya juga banyak, jadi dengan adanya bantuan dari teman-teman mahasiswa sangat terbantu,” terang Hesto.

Ia berharap kedepan para pelaku UMKM dapat go publik dan lebih berkualitas serta dapat diminati masyarat.
Rodi Maryanto, Head of Program ACT Tangerang Raya mengatakan, ACT selalu hadir untuk mensupport kegiatan yang dilakukan oleh pilar akademisi, pelaku usaha dan LSM, serta mensupport dalam bentuk bantuan Paket Sembako, masker, handsanitizer dan air mineral (Air Minum Wakaf/AMW).

“Apabila ketiga pilar ini bersinergi secara optimal maka kemajuan bangsa ini akan terwujud, insya Allah,” pungkas Rodi. (rls/bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.