Bhayangkari di Bintaro Ajak Kaum Rebahan Jalan Kaki

oleh -

Palapanews.com- Menjalani program yang disarankan dokter gizi sejak Februari hingga Juli 2020 untuk berjalan kaki selama setengah hingga dua jam tanpa henti, menjadikan seorang bhayangkari bernama Karina Anggiani Aslam akhirnya gemar berjalan kaki.

Bahkan, dalam sehari dirinya mampu berjalan sejauh 15 kilometer, hingga kecanduan terhadap olahraga yang membuat berat badannya turun hingga 12 kilogram tersebut.

“Awalnya gak langsung berhasil, tapi sedikit-sedikit jalannya dan butuh waktu dua Minggu untuk berjuang melawan malasnya diri sendiri. Nah, lama-kelamaan 10.000 langkah. Alhamdulillah turun berat badan menjadi 12 kilogram. Setelah selesai program, saya terlanjur mencintai jalan kaki dan menjadi kebiasaan. Awalnya pukul 07.30 sudah berjalan kaki, makin lama makin maju dan akhirnya menjadi pejuang subuh, setelah salat subuh langsung deh keliling jalan kaki,” ujar warga Kebayoran Villas Bintaro Jaya ini.

Setelah Idul Fitri, wanita cantik ini justru semakin antusias untuk berjalan kaki dan membuat hastag #pejuangjalankaki hingga mendapat banyak respon dari netizen yang berada di Aceh hingga Palangkaraya.

“Alhamdulillah dari 10.000 langkah untuk 7 kilometer, sekarang bisa 20.000 langkah untuk 15 kilometer dalam waktu 4 jam. Banyak respon dari netizen yang menanyakan kiat-kiat bisa menjadi #pejuangjalankaki. Intinya sih, saya mengajak pasukan rebahan untuk olahraga jalan kaki, karena mudah dan murah. Bonusnya bisa dapat udara pagi dan berjemur untuk mendapatkan sinar matahari dan vitamin D3,” ungkap wanita kelahiran Medan, Sumatera Utara ini.

Sementara untuk rute berjalan kaki di kawasan Bintaro, Karina mengaku hanya disekitaran Kebayoran Residence dengan jarak tempuh 15 kilometer atau sekitar 6 puteran. Kemudian, jika berjalan di pedestrian ia mengimbau agar gadget dimasukan kedalam tas dan jika memakai headset, volumenya jangan terlalu besar demi mencegah hal-hal buruk yang tidak diinginkan.

“Misal berjalan disisi kiri, jangan meletakkan gadget di sebelah kanan, begitupun sebaliknya. Kecuali di area olahraga dan jangan lupa mengajak teman jika berjalan kaki malam. Gunakan juga aplikasi sebagai pemicu berapa langkah yang telah kita lakukan,” imbuh ibu yang memiliki empat orang anak ini.

Tak lupa sang suami yang berprofesi polisi ini mewajibkan anak-anaknya untuk berjalan pagi mengelilingi area perumahan. (nad)

Komentar Anda

comments