Lima Atlet Cabor Panahan Tangsel Kantongi Tiket PON XX Papua

oleh -
Tim cabor Panahan Kota Tangsel. foto : ist

Palapanews.com – Lima atlet cabang olahraga (cabor) Panahan Kota Tangerang Selatan berhasil mendapat tiket melaju ke ajang pesta olahraga bergengsi tingkat nasional, Pekan olahraga Nasional (PON) XX Papua.

PON XX Papua sendiri yang sedianya digelar tahun ini, diundur perhelatannya ke tahun 2021 akibat merebaknya Pandemi Covid-19 di tanah air dan dunia. Kelima atlet yang akan mewakili Provinsi Banten  ini, kini tengah menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Banten.

“Lima atlet masing-masing untuk Divisi Compound ada Danara Handadja dan Syahara Khoerunis, Divisi Nasional; Ahmad Mumtaza dan Arinda Puspsarani J, sedangkan untuk Divisi Recove; Ryan Rafi Adiputro (pelatnas),” ungkap Neng ST Sadiah, pelatih Cabor Panahan Kota Tangsel, yang banyak melahirkan atlet Panahan berprestasi termasuk kelima atlet tersebut.

Neng mengaku saat ini, tidak melatih mereka lagi karena sudah ada pelatih khusus tim Pelatda dari Provinsi Banten. “Dulu ya, sekarang mereka atlit pelatda ada pelatihnya dari Banten,” ucap Neng.

Saat ini juga sejumlah atlet Panahan Tangsel tengah dipersiapkan untuk tim Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Banten 2021. Selain melatih tim POPDA, Neng juga aktif melatih di club.

“Tim POPDA rutin berlatih di Lapangan Panahan kawasan Puspiptek Tangerang Selatan, Banten,” pungkas Neng. (bd)

Komentar Anda

comments