Iyan, Obsesinya Ikut Tour de France

oleh -

Palapanews.com – Bersepeda saat ini, tengah menjadi tren bahkan harga sepeda pun ikut terdongkrak. Selain untuk menjaga kebugaran, bersepeda bisa juga untuk meraih prestasi. Iyan salah satunya yang menjadikan hobinya bersepeda menjadinya seorang  atlet balap sepeda.

Pembalap sepeda professional yang mengharumkan nama Indonesia menjadi cita-cita besar seorang Iyan yang memilki nama lengkap Julian Abi Manyu, atlet dari cabang olahraga (cabor) Balap Sepeda Kota Tangerang Selatan. Julian pun kini, giat mengikuti event-event balapan sepeda atas nama Kota Tangsel maupun membawa nama clubnya, baik di tingkat nasional maupun level internasional.

Dari event kejuaraan yang diikutinya, Julian berhasil mengkoleksi sejumlah gelar juara tingkat nasional dan internasional. Raihan prestasinya itu dapat diraih berkat latihan keras yang dilaluinya, bahkan Julian hampir menghabiskan hari-harinya hanya untuk berlatih dengan sepedanya.

“Saya memang dari kecil suka olahraga sepeda, jadi saya pengen lebih serius lagi untuk ke depannya agar cita-cita saya tercapai menjadi atlet profesional bisa ikut Tour de France. Saya biasa latihan hari Selasa sampai Minggu, pokoknya recovery total cuman 1 hari. Kalo di rumah suka latihan juga, paling latihan fisik,” ungkap Julian yang tergolong atlet Men pra Youth ini.

Baca juga: Yuk Dinner Sepuasnya! Ada Oriental Buffet di Resto Parigi

Pesepeda yang mendapat gemblengan dari pelatih sepeda senior ISSI Tangsel, Margono Yudho Pribadi ini, mengaku tertarik dengan olahraga bersepada karena dari olahraga sepeda mampu melatih mental, disiplin, dan sangat menantang.

Julian masuk di tim Cabor Balap Sepeda Kota Tangerang Selatan dua tahun yang lalu, mulai Agustus 2018. Sempat tidak mendapat dukungan dari Sang Ibu, namun berkat raihan prestasinya akhirnya Sang Ibu mendukung penuh pilihan Julian di Balapan Sepeda. “Seiring berjalannya waktu, sudah sering podium jadi ngedukung,” pungkasnya.  (bd)

 

BIODATA

Nama: Julian Abi Manyu

Kelahiran: Tangerang, 13 Juni 2006

Alamat: Pondok Aren, Tangsel

Sekolah: SMP Parigi Tangsel

Hobi: Sepeda

Ayah: Budi Yuwono

Cita-cita: Atlet Profesional

 

PRESTASI

Juara 5, Nasional 2019 (Bandung)

Juara 4, Nasional 2019 (Semarang)

Juara 2 dan 3, Nasional 2019 (Bandung)

Juara 3, Nasional, 2019 (Tegal)

Juara 4, Internasional 2019 (Linggarjati)

Juara 3, Nasional 2019 (Pangandaran)

Juara 3, Nasional 2019 (Bandung)

Juara 2, Internasional 2020 (Bogor)

Juara 1, Nasional, 2020 (Boyolali)

Komentar Anda

comments