BMW – Alibaba Bermitra Promosikan Transformasi Digital di Berbagai Sektor Bisnis

oleh -
Dari kiri : Mr. Sean Green, Mr. Jet Jing, Mr. Jochen Goller, dan Ms. Alice Mei. Foto : ist

Palapanews.com – BMW dan Alibaba Group menandatangani perjanjian kemitraan strategis di Beijing. Acara ini, berlangsung pada Selasa (27/10/2020).

Berpegangan pada prinsip “saling melengkapi dan saling menguntungkan”, kedua belah pihak akan memanfaatkan sumber daya masing-masing untuk menjalin kolaborasi komprehensif dalam berbagai bidang, seperti branding, pemasaran, distribusi, operasional, layanan, infrastruktur teknologi informatika, dan sebagainya.

Kerjasama ini bertujuan untuk mengimplementasikan strategi digitalisasi BMW serta menghadirkan pengalaman digital online-to-offline bagi para pelanggan BMW.

Menurut Jochen Goller, President and CEO of BMW Group Region China, kolaborasi lintas industri dan pertukaran inovasi secara terbuka sangat diperlukan dalam mempercepat transformasi digital perusahaan.

“Sebagai salah satu perusahaan teknologi ternama di Tiongkok, Alibaba memiliki kompetensi unggul dalam hal teknologi digital, platform berskala besar, serta hal-hal operasional untuk melayani pelanggan,” katanya.

Sementara Jet Jing, Vice President of Alibaba Group and Secretary General of Enterprise Service for Alibaba Digital Economy mengakui, sebagai salah satu pembuat mobil premium internasional yang paling inovatif, BMW adalah pemimpin industri otomotif yang memiliki produk dan layanan berkualitas tinggi.

Baca juga: ACE Aeon BSD Sediakan Aneka Kebutuhan Antisipasi Covid-19

Kini, BMW kembali menjadi pionir yang memulai transformasi digital untuk perusahaan otomotif, dengan menjadi produsen mobil pertama yang memanfaatkan Alibaba Business Operating System (ABOS). Sistem ini akan membantu mempercepat proses digitalisasi di seluruh segmen bisnis BMW.

“Tujuannya adalah agar BMW dapat menyediakan layanan komprehensif untuk para pelanggan, dan mengalami pertumbuhan yang pesat dengan memperluas jaringan serta melayani para pelanggan dengan lebih efisien,” ungkap Jet Jing.

Mendukung dealer dengan teknologi digital dan akselerasi pertumbuhan bisnis Menurut nota kesepahaman bisnis yang telah ditandatangani, BMW dan Alibaba akan bersamasama meluncurkan bisnis penjualan dan layanan online pertama yang melibatkan dealer brand otomotif premium, untuk menciptakan pengalaman digital online-to-offline yang mulus. (rls/bd)

Komentar Anda

comments