MTQ ke-11 Tingkat Kota Tangsel Digelar Berbasis Teknologi

oleh -
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany membuka MTQ ke-11 tingkat Kota Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-11 tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berlangsung ditengah pandemi, secara resmi dibuka oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany di Ruang Blandongan Lantai 4, Balaikota Tangsel pada Jumat (23/10/2020).

Walikota mengapresiasi panitia penyelenggara, karena acara rutin tahunan tersebut tetep terlaksana walaupun dilaksanakan dengan inovasi yang berbasis teknologi.

“MTQ tetap dilakukan dengan inovasi, kita gunakan teknologi demi menerapkan protokol kesehatan dan saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada panitia LPTQ yang sudah memberikan inovasi luar biasa, terima kasih seluruh Kecamatan dan Kelurahan sudah menjalankan MTQ ke 11,” ungkapnya.

Masih kata Walikota, pelaksanakan MTQ yang dimulai pada Jumat (23/10/2020) hingga Senin (26/10/2020) mendatang juga bisa disaksikan secara live di media sosial.

Pembukaan MTQ ke-11 tingkat Kota Tangsel. Foto: Nad

“Kita selenggarakan baik secara offine dan online. Hari Jumat dimulai dan Senin penutupan, offline ada di tujuh tempat di sekitar Pemkot dan hanya peserta yang hadir, tidak ada penonton serta disaksikan daring sesuai prosedur kesehatan dan kita juga live di media sosial,” lanjutnya.

MTQ memiliki makna yang sangat penting guna membentuk generasi Qurani, yakni sikap dan tingkah laku yang mencerminkan nilai yang terkandung di Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“MTQ memiliki makna yang penting, selain cinta Al Quran, MTQ juga dapat membentuk generasi qurani yang mencerminkan nilai dan diajarkan dalan Al Quran,” bebernya.

Terlebih perkembangan yang sangat dinamis sekarang dan implementasi nilai Al Qur’an yang menjadi sangat krusial. Sikap dan pola pikir menjauhkan dari sikap negatif di masyarakat.

Dengan terlaksananya MTQ ke-11 tingkat Kota Tangsel, ia berharap bisa mencetak generasi-generasi Qurani yang bisa membanggakan Tangsel di tingkat Nasional dan Internasional.

“Kita tidak berhenti tingkat Kota, bagaimana kita menyiapkan untuk di Provinsi sehingga kita bisa menang lagi. Dan nanti mewakil Banten tingkat Provinsi dan bisa mewakili ke Nasional dan Internasional. Kita pun jangan hanya mengejar juara saja tapi bagaimana Al Qur’an menjadi pedoman dan siapa yang mendapat ujian harus lulus karena ada hikmahnya,” tandasnya. (adv)

Komentar Anda

comments